Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronald Koeman Kini Latih Everton

53
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Ronald Koeman telah menanggalkan jabatan pelatih Southampton dan kini menjadi pelatih klub Everton. Seperti dilansir ESPN Soccer Selasa (14/6/2016), Koeman telah menandatangani kontrak tiga tahun bersama The Tofees.

Koeman sepakat untuk menangani Everton, yang musim lalu berakhir di posisi 11 klasemen Liga Inggris, dengan pertimbangan hadirnya biliuner Inggris keturunan Iran Farhad Moshiri sebagai pemilik klub. Moshiri menjanjikan dana transfer besar kepada Koeman untuk membangun Everton menjadi tim kuat.

“Saya sangat senang dipercayai melatih Everton. Everton adalah klub dengan sejarah hebat dan ambisi nyata, saya senang menjadi bagian dari kemajuan klub bersama pemilik klub Farhad Moshiri. Saya tak sabar bertemu dengan semua orang di klub dan mempersiapkan tim untuk musim depan,” kata Koeman.

Koeman mengisi posisi Roberto Martinez yang dipecat musim lalu. Koeman sendiri musim lalu berhasil membawa Southampton menempati peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris, posisi yang membuat The Saints berlaga di Liga Eropa musim depan.

Koeman tak sendiri pindah ke Goodison Park. Ia akan ditemani Erwin Koeman, kakak kandungnya, yang menjadi asisten pelatih, dan pelatih fisik Jan Kluitenberg.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: