Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Portugal Ditahan Imbang Islandia, Hungaria Kalahkan Austria

42

foto: espn

Jakartakita.com – Portugal harus menerima kenyataan ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh tim debutan Islandia dalam pertandingan Grup F Euro 2016, yang berlangsung di Saint-Etienne, Perancis, Rabu (15/6/2016) dini hari WIB. Gol Portugal dicetak Luis Nani (31’), yang lalu disamakan Islandia lewat Birkir Bjarnason (50’).

Nani mencetak golnya lewat tembakan meneruskan umpan Andre Gomes dari sisi kiri kotak penalti Islandia. Sedangkan gol Bjarnason dari sontekan terhadap umpan yang diluncurkan Johann Berg Gudmundsson dari sayap kanan.

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam pertandingan ini. Namun dengan tampil dalam laga, ia menyamai rekor Luis Figo, tampil 127 kali untuk Portugal.

Hasil imbang ini membuat Portugal dan Islandia berbagi peringkat kedua dan tiga grup. Peringkat pertama ditempati Hungaria dengan tiga poin, yang pada Selasa (14/6/2016) menang 2-0 atas Austria berkat gol Adam Szalai (62’) dan Zoltan Stieber (87’). Austria yang kalah di urutan terakhir tanpa poin.

Austria bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-66 karena Aleksandar Dragovic menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Tamas Kadar. Kemenangan menjadi semakin spesial bagi kiper Hungaria, Gabor Kiraly, yang mencatatkan sejarah sebagai pemain tertua yang tampil di turnamen sepakbola antar negara Eropa, di usia 40 tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: