Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sinergikan Aktivitas Online dan Offline, Alfacart Targetkan Posisi 3 Besar di Pasar e-Commerce Tanah Air

47
foto : jakartakita.com/harry tanoso
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Martketplace Alfacart.com, yang terafiliasi dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., mensinergikan aktivitas online dan offline dalam menggarap pasar e-commerce di Tanah Air. Dengan strategi tersebut, target posisi tiga besar dalam 1-2 tahun ke depan, dicanangkan.

“Kita harus mensinergikan strategi pemasaran di ranah offline dan online untuk memperluas pasar,” jelas Chief Executive Officer Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo kepada Jakartakita.com, di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Lebih lanjut diungkapkan, dengan memanfaatkan luasnya jaringan Pick Up Point dan sistem pembayaran online to offline (O2O), pihaknya berusaha untuk menghadirkan kepuasan pelanggan yang optimal.

Selain itu, untuk mendukung pertumbuhan usaha dan efisiensi, Alfacart juga berniat menambah gudang baru. Saat ini, perusahaan baru memiliki dua gudang yaitu di Bitung, Tangerang dan Surabaya, Jawa Timur.

Catherine menambahkan, di tahun ini pihaknya memfokuskan diri untuk memperkuat brand awareness. Lantaran, Alfacart.com merupakan sebuah brand baru yang awalnya bernama Alfaonline.com.

Namun, namanya diubah karena sekarang tidak lagi terbatas hanya menyediakan barang-barang yang ditawarkan di Alfamart alias telah berubah menjadi marketplace. Perubahan ini resmi dilakukan pada 30 Mei 2016.

“Tetapi, target kami top three lah dalam tahun ini dan tahun depan,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: