Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bank Mandiri Siap Terbitkan Obligasi Sebesar Rp14 Triliun dalam 3 Tahun Kedepan

55
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berniat menerbitkan surat utang atau obligasi subordinasi sebesar Rp14 triliun, dalam 3 tahun kedepan. Penerbitan obligasi tersebut akan dilakukan dengan skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB).

Direktur Keuangan Bank Mandiri, Pahala Mansury menjelaskan, penerbitan obligasi kali ini adalah untuk melunasi obligasi yang sebelumnya. Adapun obligasi sebelumnya yang akan jatuh tempo tahun depan sebesar Rp3,5 triliun.

Lebih lanjut diuraikan, pada tahun ini, Bank Mandiri juga akan menerbitkan obligasi sebesar Rp5 triliun, diantaranya Rp3,5 triliun akan digunakan untuk melunasi obligasi subordinasi yang sebelumnya. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk pemberian kredit di sektor infrastruktur dan kredit yang bersifat jangka panjang lainnya.

Di tahun 2017, emiten pelat merah ini juga akan menerbitkan obligasi subordinasi senilai Rp 5,54 triliun. Sementara pada tahun 2018, Bank Mandiri akan menerbitkan obligasi senilai Rp4 triliun.

Dengan penurunan suku bunga yang terjadi saat ini, menurut Pahala, obligasi Bank Mandiri akan ditawarkan dengan bunga yang kompetitif.

“Kami merilis right issue justru lebih bagus jika suku bunga turun, kita memanfaatkan hal ini,” pungkasnya di Jakarta, Rabu (15/6/2016) kemarin. (Heri Supriyatna)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: