Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Direktur Baru, Astra Life Siap Pertahankan Prestasi Gemilang

41
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com -PT Astra Aviva Life  (“Astra Life”) yang berhasil membukukan pencapaian gemilang pada tahun 2015 sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, saat ini sedang berada pada jalur yang tepat untuk mencapai prestasi baru pada tahun 2016. Hingga bulan Mei 2016, perseroan telah membukukan premi tahunan equivalen sebesar 152 milyar dengan total aset sebesar 2.8 triliun atau masing – masing tumbuh sebesar 31% dan 43%, dengan total pencapaian premi bruto sebesar 877 milyar dari target 2 triliun pada tahun 2016.

Sejalan dengan hal tersebut, Astra Life kembali menegaskan posisi serta pendekatan perusahaan terhadap konsumen melalui pengembangan saluran distribusi blue ocean dan strategi ‘pull’ dalam pasar asuransi jiwa.  Pendekatan ini ditegaskan oleh Auddie A. Wiranata yang telah bergabung dengan Astra Life sejak awal berdiri dan kini memimpin perseroan sebagai Presiden Direktur sejak April 2016.

Auddie menjelaskan bahwa dirinya sangat beruntung bisa menjadi bagian dari tim yang menggambar blue print perseroan sejak awal, dimana semua proses dimulai dari sekedar pertukaran pikiran yang dituangkan dalam selembar kertas hingga menjadi Astra Life yang kita lihat hari ini.

“Perusahaan yang dimulai dari DNA, kini telah menjadi perusahaan asuransi jiwa yang kuat serta dapat diandalkan untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu kami sangat bersyukur, namun perjalanan baru saja dimulai,” lanjut Auddie.

Astra Life sekarang bergerak melampaui tahun awal kepada tugas yang lebih menantang untuk menemukan dan menciptakan peluang blue ocean. Perseroan menjajaki situasi pasar yang menantang dan sangat kompetitif dengan penetrasi asuransi yang belum merata. Pengembangan saluran distribusi yang belum dipetakan guna menggapai segmen konsumen yang belum terjangkau, akan menjadi fokus utama perusahaan dibawah kemimpinan Auddie A. Wiranata.

Untuk menindak lanjuti potensi dan peluang yang masih sangat besar serta mengantisipasi perkembangan kompetisi di pasar asuransi jiwa saat ini, perusahaan meyakini bahwa sebuah perspektif baru yang berbeda diperlukan untuk menggapai target yang ingin dicapai. Auddie yang memiliki jejak langkah yang kuat di berbagai industri, posisi, serta organisasi, diharapkan bisa menavigasi perusahaan melewati semua tantangan sulit yang ada dan mampu mewujudkan aspirasi besar Astra Life untuk membawa ketenangan pikiran dan kemakmuran pada masyarakat Indonesia.

Selain itu, pengalaman sebagai Chief Marketing Officer, Chief Operating Officer, dan Managing Director, baik di perusahaan multinasional, perusahaan patungan, maupun kelompok konglomerat terkemuka di Indonesia, membuatnya menjadi pemimpin yang memiliki perpaduan lengkap dan kaya akan pengalaman untuk ikut memberikan kontribusi di tengah industri asuransi jiwa yang  dipenuhi oleh lebih dari 50 perusahaan.

Perpaduan ragam exposure juga dimiliki Auddie pada berbagai industri termasuk retail banking, general insurance, consumer goods, otomotif serta media.  Di industri general insurance, Auddie mengembangkan brand Garda Oto dengan jargon ‘Don’t Worry be Happy’ serta membuat terobosan produk asuransi kerusuhan yang berhasil mengangkat nama Astra di dunia industri asuransi nasional, pada masanya.  Sedangkan dalam industri otomotif, ia pun berhasil membawa PT Astra Honda Motor (AHM) mencapai pertumbuhan yang tinggi serta mempertahankan kepemimpinan pangsa pasar motor Honda di Indonesia.

Selama di Astra Life, Auddie pun memainkan peranan yang amat penting selama mengembangkan perusahaan dari awal berdirinya, dimana perseroan mampu membangun pondasi yang kuat pada tahun 2015 sebagai tahun pertama beroperasi secara penuh.  Astra Life tercatat sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa dengan pertumbuhan tercepat – tumbuh 110% dalam hal premi bruto (gross premium) dan lebih dari 500% dalam hal premi tahunan equivalen (Annual Premium Equivalent).

Astra Life kini fokus untuk membangun saluran multi distribusi untuk memberikan multi produk kepada multi segmen masyarakat.  Salah satu saluran distribusi blue ocean yang telah dikembangkan adalah Financeassurance, dimana Astra Life mampu mendistribusikan asuransi jiwa melalui perusahaan pembiayaan yang meliputi perlindungan jiwa kredit serta asuransi mikro.

“Kedepannya, Astra Life akan tetap percaya dan berkomitmen terhadap perjalanan Love Life, perjalanan untuk membantu masyarakat Indonesia mencintai hidup, berani bermimpi dan mewujudkannya,” tutup Auddie.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: