Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

KREN Kucurkan Dana Sebesar 2 Juta Dollar AS Buat Nurbaya Initiative

50
foto : jakartakita.com/heri supriyatna
foto : jakartakita.com/heri supriyatna

Jakartakita.com – PT Kresna Graha Investama (KREN), melalui anak usahanya PT Kresna Usaha Krearif (KUK), melakukan partisipasi kepemilikan sebesar 20 persen atau sekitar 2 juta dolar AS pada Nurbaya Initiative (NI), perusahaan nasional yang berfokus pada usaha offline-to-online (O2O) e-commerce.

Managing Director PT Kresna Graha Investama, Jahja Suryandy menjelaskan, Perseroan bahkan bakal mengucurkan dana kembali kalau memang dibutuhkan, sejalan dengan akselerasi program. Meskipun, sebenarnya untuk Nurbaya sendiri, banyak pihak dari luar yang tertarik masuk selain Perseroan. Bahkan pihak asing pun ada yang tertarik, hanya saja karena ini program nasional maka Perseroan akan mendukung penuh.

“Oleh karenanya dalam hal pendanaan, Perseroan menyiapkan dana 20-25 juta dollar AS yang bisa digunakan kapan saja sesuai kebutuhan,” jelasnya di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Dari situ, sambungnya, tidak menutup kemungkinan Perseroan akan memberi tambahan dana dalam kerja sama ini, atau Perseroan bisa mengajak partner strategis lainnya yang tertarik.

Namun demikian, menurutnya, dalam penyaluran dana ini Perseroan akan sangat hati-hati, mengingat banyaknya perusahaan yang datang ke Perseroan mengajak kerja sama.

“Tapi kita lihat dulu perkembangannya sementara ini komitmen dengan Nurbaya Initiative sebesar 2 juta dollar AS,” jelasnya.

Sementara itu, co-Founder Nurbaya Initiative, Andi Sjarief mengungkapkan, pihaknya akan fokus untuk mendorong dua juta usaha kecil menengah (UKM) untuk go digital dalam kurun waktu 2 tahun kedepan, melalui kemitraan distribusi yang luas dengan PT Pos Indonesia.

“Kita fokus untuk meng-online-kan 2 juta UKM selama 2 tahun kedepan, untuk masuk ke e-commerce,” tandas Andi. (Heri Supriyatna)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: