Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Injury Time Sturridge Hasilkan Kemenangan Inggris Atas Wales

58
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol Daniel Sturridge saat injury time (90’+2’) menghasilkan kemenangan 2-1 Inggris atas Wales dalam pertandingan Grup B Euro 2016 yang berlangsung di Stade Felix-Bollaert, Kamis (16/6/2016). Sebelum gol itu terjadi, kedudukan imbang satu sama. Wales unggul terlebih dahulu berkat gol Gareth Bale (42’), yang lalu disamakan Inggris lewat gol Jamie Vardy (56’).

Dengan kemenangan yang diraih, Inggris menggeser Wales dari puncak klasemen grup, dengan empat poin dari dua laga. Wales di urutan dua tetap dengan tiga poin. Peringkat tiga grup ditempati Slowakia dengan tiga poin, sedangkan peringkat empat menjadi milik Rusia dengan satu poin.

Dalam laga di Felix-Bollaert, serangan berbahaya pertama Inggris ke gawang Wales terjadi pada menit ketujuh. Sebuah serangan balik diakhir dengan umpan Adam Lallana kepada Raheem Sterling, tapi bola yang ditendang Sterling hanya melambung di atas gawang Wales.

Pada menit ke-10 Bale berakselerasi ke kotak penalti Inggris dan meluncurkan tembakan. Gary Cahill dengan cekatan melakukan blok. Harry Kane mencoba peruntungannya dari tendangan bebas pada menit ke-22, tapi bola yang diluncurkannya masih belum tepat sasaran.

Empat menit berselang, Cahill meneruskan umpan silang kapten Wayne Rooney dengan sundulan. Kiper Wales Wayne Hennessey dengan mudah menangkap bola. Pada menit ke-36, sundulan Chris Smalling terhadap tendangan sudut Rooney meleset ke kanan gawang Wales.

Tiga menit sebelum babak pertama usai, Bale bisa menjebol gawang Inggris yang dikawal kiper Joe Hart. Tendangan bebasnya dengan menggunakan kaki kiri andalan meluncur deras masuk ke gawang Inggris. Tendangan bebas diberikan kepada Wales setelah Rooney menjatuhkan Hal Robson-Kanu di luar kotak penalti Inggris.

Melihat timnya tertinggal, pelatih Inggris Roy Hodgson melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua. Sturridge dan Vardy masuk lapangan menggantikan Kane dan Sterling. Empat menit babak ini berjalan, sundulan Cahill meneruskan tendangan sudut Rooney melebar dari gawang Wales. Lalu tendangan Sturridge dari luar kotak penalti Wales pada menit ke-52 melambung di atas mistar gawang.

Aaron Ramsey mencoba menjebol gawang Inggris pada menit ke-55, tapi tembakannya masih bisa dihentikan Hart. Dalam serangan setelah itu, tendangan Rooney dari luar kotak penalti Wales dapat ditepis Hennessey keluar lapangan.

Pada menit ke-56, Kyle Walker yang berakselerasi di sayap kanan dilanggar Hal Robson-Kanu. Tendangan bebas dilakukan Rooney, bola tidak dihalau dengan baik oleh pemain Wales. Sturridge lalu menguasai bola dan melambungkan umpan dari sayap kiri. Bek Wales Ashley Williams berusaha menghalau bola tapi sundulannya malah membuat si kulit bundar mampir ke kaki Vardy.

Dengan sebuah sontekan Vardy lalu menceploskan bola ke gawang Wales. Wasit mengesahkan gol Vardy meski ia berada dalam posisi offside, karena bola diteruskan oleh pemain Wales sebelum sampai ke kakinya.

Setelah kedudukan imbang, pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi. Pada menit ke-61 Ben Davies menerima kartu kuning karena melanggar Lallana. Enam menit berselang Joe Ledley yang cedera digantikan David Edwards.

Pada menit ke-72 pergantian pemain kembali dilakukan Wales, Jonathan Williams menggantikan Robson-Kanu. Semenit berselang Hodgson memasukkan Marcus Rashford ke lapangan menggantikan Lallana.

Saat injury time, gol penentu kemenangan Inggris ditorehkan Sturridge. Sturridge memberi umpan kepada Vardy, yang lalu mememantulkan bola ke arah Dele Alli. Bola terlepas dari penguasaan Alli, tapi bisa dikuasai Sturridge. Dengan sebuah sontekan Sturridge dapat melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang meski Hennessey berusaha melakukan tepisan. Inggris pun berbalik unggul dan pada akhirnya meraih kemenangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: