Take a fresh look at your lifestyle.

Grup Sriboga Raturaya Ajak Anak Disabilitas Buka Puasa Bersama

0 1,186
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Bulan suci ramadhan menjadi bulan berkah bagi umat Islam yang dinanti-nanti di seluruh dunia. Banyak ragam kegiatan dilakukan untuk memeriahkan bulan baik tersebut. Salah satunya dengan saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan Grup Sriboga Raturaya beserta PT Sriboga Flour Mill, PT Sriboga Bakeries Integra, PT Sarimelati Kencana, PT Sriboga Marugame Indonesia dan PT Usaha Dagang Sumber Rejeki dengan menggelar acara buka puasa bersama yang bertajuk “Bahagia Bersama Sahabat Kecil”,  bertempat di Swissbell Hotel & Residences, Kalibata, Jakarta, Rabu (15/06/2016).

Kegiatan ini sebagai wujud dari nilai-nilai perusahaan untuk berbagi kasih dan kebahagiaan dengan anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas) di wilayah Jabodetabek yang telah digulirkan sejak tahun lalu.

“Acara buka puasa bersama dengan mengundang anak-anak disabilitas ini adalah yang ke dua sejak tahun lalu diadakan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) itu sebelumnya mengundang anak yatim piatu dan kaum Dhuafa,” ucap Alwin Arifin, selaku Direktur Utama PT Sriboga Flour Mill..

Related Posts
1 daripada 6,818

“Di bulan suci Ramadhan ini, kita berbagi kasih dan kebahagian dengan anak-anak yang memiliki keterbatasan, agar dapat percaya diri menatap hidup di masa yang akan datang,“ sambung Alwin Arifin.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Dalam kegiatan tersebut, tutur diramaikan oleh sekitar 209 anak-anak disabilitas yang berasal dari 9 lembaga yang menaungi dan menangani anak-anak disabilitas ada 5 Sekolah Luar Biasa (SLB): SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih, SLB Sumber Budi dan SLB BC Abdi Pratama; 3 Yayasan yaitu Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), Yayasan Sayap Ibu (YSI) dan Panti Sosial Bina Netra Cahaya Batin serta 1 komunitas, yaitu komunitas Fency, yang menghadiri jamuan buka bersama penuh dengan suka cita.

Asal tahu saja, setiap tahun, Sriboga Flour Mill mengeluarkan anggaran sekitar Rp 5-10 Miliar untuk beragam jenis kegiatan CSR, mulai dari charity, beasiswa pendidikan, bantuan kesehatan, hingga pendampingan dan pemberdayaan masyarakat.

Edni Aswita Basri, Direktur SDM dan Komunikasi, PT Sriboga Raturaya menambahkan, pilihan berbuka puasa bersama anak disabilitas karena pada umumnya mereka kurang diperhatikan.

“Kenyataannya mereka adalah bagian dari kita yang juga harus menikmati apa yang kita nikmati,” tandasnya. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen