Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jerman Tanpa Gol Lawan Polandia, Ukraina Tersingkir Usai Dikalahkan Irlandia Utara

41

Euro 2016Jakartakita.com – Jerman bermain imbang tanpa gol alias 0-0 saat menghadapi Polandia dalam pertandingan Grup C Euro 2016 yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Perancis, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB. Jerman mendominasi penguasaan bola selama 45 menit babak pertama, namun gagal mencatatkan sekalipun tendangan ke arah gawang Polandia.

Peluang-peluang yang diciptakan Mario Gotze, Jonas Hector, Sami Khedira, Toni Kroos, Julian Draxler, dan Thomas Muller tak satu pun merepotkan kiper Polandia Lukasz Fabianski, yang menjadi starter karena Wojciech Szczesny cedera. Sedangkan duo striker Polandia Robert Lewandowski dan Arkadiusz Milik kesulitan menembus lini pertahanan Jerman yang digalang Mats Hummels, Jerome Boateng, Hector, dan Benedikt Howedes.

Di awal babak kedua, Milik memiliki peluang emas membawa Polandia unggul. Tapi sundulannya terhadap umpan silang Kamil Grosicki melenceng dari sasaran. Semenit berselang, peluang pertama Jerman ke arah gawang Polandia dihasilkan Gotze. Tapi bola masih bisa dihentikan Fabianski.

Pada menit ke-66 Gotze ditarik keluar oleh pelatih Jerman Joachim Low, ia digantikan Andre Schurrle. Semenit berselang Boateng menerima kartu kuning karena melanggar Milik.

Mesut Ozil melakukan tembakan ke arah gawang Polandia pada menit ke-69 setelah menerima umpan Schurrle. Tapi bola bisa ditangkis Fabianski keluar lapangan. Tiga menit setelah itu Draxler digantikan Mario Gomez. Tak lama berselang tendangan jarak jauh Kroos dihentikan Fabianski.

Pada menit ke-76 pergantian pemain dilakukan Polandia, Tomasz Jodlowiec menggantikan Krzysztof Maczynski. Lalu pada menit ke-80, Bartosz Kapustka menggantikan Jakub Blaszczykowski. Tiga menit sebelum laga berakhir tanpa gol, Slawomir Peszko menggantikan Kamil Grosicki.

Hasil imbang membawa Jerman menempati peringkat pertama klasemen grup dengan empat poin, unggul selisih gol atas Polandia di tempat kedua. Peringkat ketiga menjadi miliki Irlandia Utara dengan tiga poin.

Irlandia Utara menghasilkan tiga poin dari kemenangan 2-0 atas Ukraina di Stade des Lumières, Lyon, Kamis (16/6/2016) larut malam WIB. Gareth McAuley mencetak gol pertama Irlandia Utara pada menit ke-49, lewat sundulan terhadap tendangan bebas Oliver Norwood dari sayap kiri. Lalu pada menit 90+6, Niall McGinn menggandakan keunggulan Irlandia Utara lewat sontekan terhadap bola rebound tendangan Stuart Dallas yang sempat ditepis kiper Ukraina Andriy Pyatov.

Kekalahan membuat Ukraina tersingkir, karena dipastikan mengakhiri kualifikasi grup di bawah Irlandia Utara setelah kalah head-to-head  dan hasil Jerman lawan Polandia imbang. Ukraina saat ini di peringkat empat klasemen tanpa poin dari dua laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: