Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

LeBron James 41 Poin, Cavs Samakan Kedudukan Lawan Warriors

67

cavsJakartakita.com – LeBron James ‘mengamuk’ untuk menghasilkan 41 poin, 11 asis, dan delapan rebound untuk membawa Cleveland Cavaliers mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 115-101 dalam Game 6 NBA Finals 2016 yang berlangsung di Quickens Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Jumat (17/6/2016) pagi WIB.

Kemenangan yang diraih membawa Cavs menyamakan kedudukan dalam seri best-of-seven­  di final, menjadi 3-3 saat ini. Dengan demikian Game 7 harus dijalani kedua tim di kandang Warriors, Oracle Arena, pada Senin (20/6/2016) pagi WIB, sebagai penentu juara NBA 2016.

Kemenangan Cavs juga dipengaruhi dominasi mereka di babak pertama. James dkk unggul 31-11 di akhir babak ini. James menyumbang sembilan poin dan empat asis di babak ini. Sedangkan Stephen Curry hanya berhasil melesakkan satu tembakan tiga angka sepanjang babak. Warriors lalu memperkecil ketertinggalan di babak kedua, hingga Cavs hanya unggul 59-43 di akhir first half.

Di babak ketiga pun Warriors dapat memperkecil ketertinggalan, di akhir babak ini skor 80-71 untuk Cavs. Tapi di babak akhir, Cavs dapat unggul untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 115-101. Curry harus meninggalkan lapangan saat babak akhir tersisa 4 menit 22 detik karena telah melakukan enam kali pelanggaran. Ia melempar pelindung mulut ke arah penonton karena kesal mengalami foul out, sehingga dikenai technical foul oleh wasit.

Selain James, starter Cavs lainnya juga tampil baik. Center Tristan Thompson mencetak double-double, 15 poin dan 16 rebound. Kyrie Irving 23 poin, JR Smith 14 poin, dan Kevin Love tujuh poin.

Dari kubu Warriors, Curry menjadi pencetak poin terbanyak meski berakhir dengan foul out, dengan 30 poin. Klay Thompson mencetak 25 poin dan Leandro Barbosa 14 poin. Draymond Green kembali bermain setelah tak ikut serta di Game 5 karena hukuman skorsing, ia menggantikan center Andre Bogut yang tak tampil karena cedera lutut. Green menyumbang delapan poin dan 10 rebound.

Dua starter Warriors lainnya tampil kurang memuaskan. Andre Iguodala hanya mencetak lima poin dalam 30 menit bermain, sedangkan Harrison Barnes tanpa poin selama 16 menit berlaga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: