Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

AS Lolos ke Semifinal Usai Tundukkan Ekuador 2-1

53
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tim tuan rumah Amerika Serikat lolos ke semifinal Copa America Centenario usai menundukkan Ekuador dengan skor 2-1 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di CenturyLink Field, Seattle, Washington, Jumat (17/6/2016) pagi WIB.

Clint Dempsey membawa AS unggul (22’) lewat gol yang dicetaknya melalui sundulan terhadap umpan lambung Jermaine Jones. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Pada menit ke-52, Jones dan kapten Ekuador Antonio Valencia diusir dari lapangan. Valencia menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar winger AS Alejandro Bedoya. Kartu kuning pertama didapatnya pada menit ke-37 akibat melanggar John Brooks.

Sedangkan Jones menerima kartu merah karena melayangkan tangan ke muka Michael Arroyo dalam kericuhan setelah pelanggaran Valencia terhadap Bedoya terjadi.

Pertandingan lalu berlanjut dengan masing-masing tim bermain 10 pemain. Gyasi Zardes lalu mencetak gol kedua AS (65’), lewat sontekan di depan gawang Ekuador memanfaatkan umpan Dempsey.

Pada menit ke-73 Bedoya menerima kartu kuning karena melanggar Juan Carlos Paredes. Akibatnya ia tidak bisa mengikuti pertandingan semifinal akibat hukuman skorsing satu pertandingan setelah menerima dua kartu kuning dalam perhelatan Copa America Centenario. Dengan demikian AS tanpa Jones dan Bedoya di semifinal.

Semenit berselang (74’), Michael Arroyo memperkecil ketertinggalan Ekuador. Tendangan bebas Walter Ayovi dari sayap kanan dapat disepaknya menjadi gol. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, AS pun melaju ke semifinal dengan kemenangan 2-1 atas Ekuador.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: