Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hujan Terus-Menerus, Bendung Katulampa Masih Aman

57
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sejak semalam tadi, menyebabkan kenaikan permukaan air sungai  di beberapa pintu air. Meski begitu status Bendung Katulampa masih aman. Ketinggian air di Bendung Katulampa masih 70 sentimeter dari ambang batas normal 80 sentimeter.

Berdasarkan catatan dari sistem Teknologi Pengembagan Sumber Daya Alam (Tisda) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), sekitar pukul 08.00 WIB. Ada 3 dari 12 pintu air yang berstatus siaga III, yaitu Pintu Air Karet, Pos Krukut Hulu dan Pos Sunter Hulu.

Di Pintu Air Karet status siaga III karena ketinggian air mencapai 480 sentimeter dan terus meningkat, dan cuaca di lokasi dalam keadaan gerimis. Normalnya, ketinggian air di pintu ini mencapai 450 sentimeter.

Di Pos Krukut Hulu, ketinggian normal adalah kurang dari 150 sentimeter. Pagi ini, ketinggian air sudah 150 sentimeter dan stabil sehingga status pintu ini juga siaga III.

Sedangkan di Pos Sunter Hulu, ketinggian sudah mencapai 140 sentimeter dan terus meningkat. Status pintu air ini juga siaga III karena gerimis masih turun dan ketinggian air sudah stabil.

Di Pintu Air Manggarai ketinggian air mencapai 725 sentimeter, ketinggian ini masih jauh dari ambang normal 750 sentimeter.

Namun ketinggian air tersebut masih akan meningkat, mengingat hujan masih juga belum berhenti dan diprediksi akan terus turun hingga siang hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: