Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Argentina Gasak Venezuela 4-1 untuk Melaju ke Semifinal

54
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Argentina menggasak Venezuela dengan skor 4-1 dalam pertandingan perempat final Copa America Centenario yang berlangsung di Stadion Gillette, Foxborough, Massachusetts, Amerika Serikat, Minggu (19/6/2016) pagi WIB. Gol-gol Gonzalo Higuaín (8′, 28′), Lionel Messi (60′), dan Erik Lamela (71′) hanya bisa dibalas Venezuela lewat gol Salomon Rondon (70’), hingga tim Tango melaju ke semifinal untuk menghadapi tim tuan rumah AS.

Argentina mengawali laga dengan trio Messi, Higuain, dan Nicolas Gaitan di lini depan. Inilah untuk pertama kalinya Messi menjadi starter di ajang Copa America Centenario. Mereka didukung Augusto Fernandez, Ever Banega, dan Javier Mascherano dari lini tengah.

Baru delapan menit laga berjalan, Higuain telah dapat membobol gawang Venezuela yang dikawal kiper Daniel Hernandez. Higuain mencocor umpan lambung Messi dengan sontekan kaki kanan menjadi gol pertama Argentina.

Sekitar 20 menit berselang, Higuain kembali membobol gawang Venezuela. Umpan Arquimedes Figuera berhasil diserobotnya, Higuain lalu melewati Hernandez dan menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Saat babak pertama memasuki menit ke-44, Venezuela mendapat penalti setelah striker Josef Martinez dijatuhkan kiper Argentina Sergio Romero di kotak penalti. Luis Seijas maju sebagai eksekutor, tapi upayanya melakukan tendangan panenka dapat dibaca Romero. Bola dengan mudah ditangkap sang penjaga gawang.

Di babak kedua, Messi menambah keunggulan Argentina pada menit ke-60. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Gaitan, Messi menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang Venezuela dengan tendangan kaki kiri andalan. Gol ini membuatnya menyamai rekor mantan pemain legendaris Argentina Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak tim Tango dengan 54 gol. Gaitan yang mengalami cedera lalu digantikan Erik Lamela pada menit ke-67.

Ketika babak kedua hanya menyisakan 20 menit, Rondon dapat mencetak gol Venezuela. Ia dapat menanduk umpan lambung Aljandro Guerra masuk ke gawang Argentina. Gol ini dengan cepat dibalas Argentina lewat Lamela, dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan Messi.

Di sisa waktu Argentina melakukan dua pergantian pemain, Sergio Aguero menggantikan Higuain pada menit ke-74 dan Lucas Biglia menggantikan Banega pada menit ke-80.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: