Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Masih ‘Mandul’ di Euro 2016

62
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Kapten tim nasional sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo, masih ‘mandul’ di Euro 2016. Ronaldo yang bermain penuh dalam laga Grup F melawan Austria di Parc des Princes, Paris, Perancis, Minggu (19/6/2016) dini hari WIB, tak berhasil mencetak satu gol pun.

Ia bahkan juga gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-79. Tembakannya hanya menerpa tiang gawang kanan Austria. Penalti diberikan setelah Martin Hinteregger menjatuhkan Ronaldo di kotak penalti Austria. Dengan kegagalan Ronaldo, pertandingan tak terelakkan berakhir dengan skor 0-0.

Meski demikian, Ronaldo tak bisa sepenuhnya disalahkan atas ‘kemandulannya’. Kiper Austria Robert Almer tercatat tiga kali mementahkan peluang yang diciptakan Ronaldo (38’, 55’, 56’). Selain itu sang kiper juga mementahkan peluang Luis Nani, Vierinha, dan William Carvalho. Nani nyaris mencetak gol pada menit ke-29, tapi sundulannya terhadap sepak pojok Andre Gomes menerpa tiang gawang kanan Austria.

Meski gagal mencetak gol, Ronaldo tetap mencetak rekor dalam pertandingan ini. Ia telah 129 kali membela timnas Portugal, unggul satu laga dari mantan pemain legendaris Selecao das Quinas, Luis Figo.

Dengan hasil imbang yang diraih, Portugal kini berada di peringkat tiga klasemen dengan dua poin dari dua laga, kalah selisih gol dari Islandia yang ditahan imbang Hungaria 1-1 di Stade Velodrome, Marseille, Sabtu (18/6/2016). Austria di urutan empat dengan satu poin, Hungaria di urutan pertama dengan empat poin.

Di Marseille, Islandia unggul lewat penalti Gylfi Sigurdsson (40’), yang diberikan wasit setelah Tamas Kadar menjatuhkan Aron Gunarsson di kotak penalti Hungaria. Lalu Hungaria menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri bek Islandia, Birkir Mar Saevarsson (88’).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: