Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tertabrak Mobilnya Sendiri, Aktor Film “ Star Trek “ Anton Yelchin Tewas

47
sumber foto: www.comicbookmovie.com
Mendiang Anton Yelchin. Sumber foto: www.comicbookmovie.com

LOS ANGELES (Jakartakita.com) – Anton Yelchin, aktor muda berusia 27 tahun pemeran Chekov di film Star Trek, tewas setelah tertabrak mobilnya sendiri, Anton terjepit diantara pagar dan tembok bata rumahnya.

Menurut petugas kepolisian setempat Jenny Hosier, “Dia sudah dikeluarkan dari himpitan mobilnya, namun masih dalam proses penyelidikan mengapa mobil tersebut bisa meluncur turun dan menabrak tubuhnya.” Ditambahkan Hosier, “Sebelum kejadian, Yelchin hendak pergi untuk bertemu dengan teman-temannya. Karena tak kunjung tiba, teman-temannya berinisitaif untuk datang ke rumah Yelchin dan menemukan ia sudah tewas pada Minggu (19/6/2016) pagi.”

Anton Yelchin lahir di Rusia dari sepasang atlet skating professional yang kemudian hijrah ke Amerika Serikat saat ia masih bayi. Kedua orangtua Yelchin mengajarkan anak semata wayangnya ini untuk bisa menjadi atlet seperti mereka namun ternyata dia lebih tertarik mendalami kelas akting daripada bermain skating.

Yelchin kecil mulai memainkan peran-peran kecil dalam film-film independen dan dalam berbagai acara televisi, seperti “ER”, “The Practice” dan “Curb Your Enthusiasm”. Hingga akhirnya karier Yelchin berlanjut ke film layar lebar. Ia beradu peran dengan Anthony Hopkins pada tahun 2001 di film “Atlantis”. Saat Yelchin beranjak remaja, ia bermain di film thriller “Alpha Dog” dan film ber-genre komedi “Charlie Bartlett.” Dia juga memainkan sosok Kyle Reese muda pada tahun 2009 “Terminator Salvation.”

Banyak yang tidak percaya akan insiden yang dialami oleh Anton tersebut. Aktris senior Jodie Foster yang merupakan partner kerja Yelchin di film “Beaver” pada tahun 2011 mengungkapkan, “Dia memiliki jiwa yang tidak bisa disamakan oleh siapapun dan keinginan yang sangat kuat untuk berperan di film. Yelchin adalah seorang pemikir yang keras tapi dia bisa sekaligus menjadi adik kecil yang lucu.”

Sutradara J.J. Abrams, yang pernah menyutradarai Yelchin di film “The Franchise” mengenang pemuda pemuja aktor Willem Dafoe ini dengan menyebutkan, “Dia adalah sosok yang brilian, lucu, dan sangat bertalenta. Kepergiannya ini sungguh sangat mengejutkan industri film.”

Ia bisa menyesuaikan diri di Hollywood. Ia bisa berperan di film Sci-Fi sekelas Star Wars, mengisi suara imut di film Smurf, sekaligus menjadi eksentrik di film vampir karya sutradara Jim Jamusch, “Only Lovers Left Alive”.

Kecelakaan tragis ini memotong pendek karier aktor Anton Yelchin, bahkan sekuel film Star Trek, “Star Trek Beyond” yang baru akan dirilis musim semi mendatang. Banyak penonton yang masih ingin mengenal sosok Anton Yelchin yang memiliki ambisi serta keterampilan akting yang bagus itu. Juru bicara Anton Yelchin, Jennifer Allen mengonfirmasi kematiannya dan saat ini pihak keluarga masih meminta waktuserta privasi karena masih dalam suasana berkabung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: