BSD City Jadi Pionir Integrated Smart Digital City di Indonesia

foto : dok. Sinar Mas Land

foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – BSD City bakal menjadi pionir Integrated Smart Digital City di tanah air, setelah diresmikannya kawasan Digital Hub oleh Sinar Mas Land.

Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’-nya Indonesia, dan dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science .

”Digital Hub merupakan inovasi proyek terbaru Sinar Mas Land yang menjadi bagian dari target utama kami, yakni menjadikan BSD City sebagai pionir Integrated Smart Digital City di tanah air,” kata Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land di acara konferensi pers di BSD City, Selasa (21/6/2016).

Ditambahkan, Digital Hub nantinya akan diperkaya dengan pengembangan mixed use yang meliputi infrastruktur bisnis, retail dan lifestyle. Keberadaan berbagai infrastruktur tersebut memperkuat peran Digital Hub di wilayah sekitar, sebagai lokasi sentra usaha dan bisnis impian bagi perusahaan teknologi, start up companies, dan komunitas digital.

“Bahkan nantinya kecepatan koneksi internet disini bisa tiga kali lebih cepat dibandingkan ditempat lain,” sambung Irvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas Land, kepada Jakartakita.com, disela-sela acara peresmian.

Lebih lanjut Irvan menjelaskan, kondisi tersebut merupakan salah satu langkah BSD City sebagai kota masa depan yang dibangun dengan informasi canggih dan teknologi komunikasi, seiring kemunculan trend teknologi digital dan perubahan pola kehidupan masyarakat yang membutuhkan implementasi pelayanan berbasis ICT (Information Communications Technology) dewasa ini.

ICT ini meliputi serat optik untuk menyediakan koneksi data kecepatan tinggi untuk rumah hunian dan layanan digital untuk mendukung kegiatan masyarakat dalam aktifitas kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, lanjut dia, Sinar Mas Land juga membangun utilitas dan infrastruktur publik, serta berupaya menyusun dan menempatkan jaringan terintegrasi yang membantu perencanaan kota dan kehidupan masyarakat dalam mengakses fasilitas, kesehatan, transportasi, makanan, hiburan hingga bangunan.

Ditambahkan, keseriusan Sinar Mas Land dalam mengembangkan BSD City menjadi integrated smart digital city dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City.

Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

“Diharapkan aplikasi mobile tersebut dapat memberi kemudahan informasi dan kemudahan dalam segala bentuk transaksi bagi para penghuni BSD City, mulai dari pembayaran sewa bagi para tenant, hingga melakukan pemesanan tempat di berbagai restoran yang ada di area BSD City,” tandasnya.

 

 

Comments

comments




0 thoughts on “BSD City Jadi Pionir Integrated Smart Digital City di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire