Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MAP Berencana Merestrukturisasi Bisnis Food & Beverage

55
foto : jakartakita.com/heri supriyatna
foto : jakartakita.com/heri supriyatna

Jakartakita.com – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) berencana melakukan restrukturisasi bisnis Food & Beverage (F&B).

Empat anak perusahaan segmen F&B dan lima merek akan dikonsolidasikan ke anak perusahaan baru, yaitu PT MBA Boga Adiperkasa (MBA).

“Restrukturisasi ini akan memperkuat, mengembangkan, dan memperluas bisnis F&B grup MAP. Dengan demikian akan menjadi lebih fokus, mampu memperolah dana di masa depan, serta struktur modal yang lebih kuat,” kata Fetty Kwartati, selaku Corporate Secretary MAP, di Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Sementara itu, untuk mendanai bisnis F&B, MBA akan menerbitkan obligasi zero coupon kepada investor yang berjumlah sebesar Rp725 miliar.

Adapun di waktu yang bersamaan, MAP akan menyediakan opsi kepada investor atas saham milik MAP di MBA, senilai Rp508 miliar. Dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi akan digunakan oleh MBA untuk ekspansi dan mengembangkan bisnis F&B.

Selain itu, MAP juga akan menerbitkan obligasi zero coupon sebesar Rp355 miliar guna untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan. MAP akan memberikan opsi atas saham milik MAP di MBA, sebesar Rp355 miliar. Dana yang diperolah dari obligasi ini akan digunakan untuk melunasi sebagian hutang perusahaan pada saat ini.

Sebagai catatan, per Mei 2016, jaringan ritel perusahaan meningkat menjadi 2.062 gerai dengan pembukaan 110 gerai baru sejak awal tahun ini. (Heri Supriyatna)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: