Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perang Lima Pandawa di Putaran Akhir Seri IV IGT

48
foto: igt
foto: igt

Jakartakita.com – Putaran akhir Seri IV Indonesian Golf Tour (IGT) co-presented by OB Golf & Ancora Sports di Palm Hills Golf Club akan menyajikan pertarungan sengit setelah pada hari kedua, Rabu (22/6/2016), selisih para pegolf yang berada di Top 5 hanya terpaut tipis.

Danny Masrin masih memimpin di puncak leaderboard dengan perolehan total sementara dua-di bawah par. Meski memimpin, pegolf berusia 24 tahun ini bermain kurang bagus setelah membukukan skor 74 (dua-di atas par) sehingga mengumpulkan skor total 142.

“Saya sempat membukukan birdie di dua hole pertama (hole 10 dan 11). Namun, momentum itu terasa terlalu cepat buat saya. Dibanding kemarin, saya bermain terlalu ngotot hari ini,” jelas Danny, yang mengawali permainannya dari hole 10.

“Untuk besok (Kamis (23/6/2016), saya akan tetap melakukan strategi yang sama: memilih hole-hole mana saja saya akan bermain agresif. Jika ini terwujud, saya yakin besok bisa meraih hasil yang terbaik.” Danny yang membukukan tiga birdie yang kemudian dikurangi lima bogey di hari kedua ini sedang berusaha untuk meraih gelar professional pertama di Indonesia.

Meski demikian, perjuangan Danny di hari terakhir pastinya bakal lebih keras, karena Joshua Andrew Wirawan mulai mendekatinya dengan skor total 141 (satu-di bawah par). Runner up IGT Seri III Matoa lalu ini bermain impresif di hari kedua ini dengan membuat skor 70 (dua-di bawah par).

“Pukulan saya sebenarnya kurang bagus, meski skor saya bagus. Banyak pukulan yang memiliki kesempatan untuk menghasilkan skor gagal diselesaikan,” kata Joshua, yang sedang berupaya mengukir gelar pertama di IGT setelahkegagalan di IGT Seri III lalu.

Bagi Joshua, posisinya saat ini seperti mengingatkannya pada pengalaman yang dialaminya di IGT Seri III ketika mengejar Rory Hie sebelum memasuki putaran akhir. Kala itu, ia mengakui keunggulan Rory Hie di partai playoff. Kali ini? “Besok saya masih punya kesempatan untuk bisa lebih baik lagi. Saya yakin bisa memenanginya karena posisi (mengejar) ini saya suka. Ini tidak membuat saya terbebani,” tambah Joshua.

Tiga pegolf lainnya yang berada di posisi T-3 membuntuti Danny dengan selisih hanya dua pukulan. Daniel Wirawan, Jordan Surya Irawan, dan Ian Andrew berada di posisi kedua setelah sama-sama mencetak skor 144 (even par). Pengalaman Jordan dan Ian di beberapa seri IGT sebelumnya tentu membuat pertarungan menuju tangga juara Seri IV akan berlangsung lebih sengit.

“Besok saya bakal lebih fight,” tekad Ian, yang dikenal sering membuat kejutan di saat-saat menentukan.

Namun, lima pandawa ini perlu memperhitungkan Elki Kow dan I Ketut Sugiarta yang bertengger di T-6, mengingat keduanya hanya terpaut empat pukulan dari pemuncak leaderboard, Danny. Ketut Sugiarta bahkan merupakan juara IGT Seri VIII Palm Hills dua tahun lalu.

Putaran kedua Seri IV Indonesian Golf Tour 2016 Co-Presented by OB Golf And Ancora Sports telah meloloskan 54 pegolf dengan batas cut 15-di atas par. Dari 51 yang lolos, 12 di antaranya berstatus amatir. Pada Kamis ini, IGT akan memainkan putaran terakhir untuk menentukan pemenang Seri IV yang akan membawa hadiah uang senilai Rp 32 juta (untuk profesional) dari total hadiah Rp 200 juta yang disediakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: