Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aspire Switch Alpha 12, Notebook 2-in1 Terbaru Acer

77
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Jakartakita.com – Bersamaan dengan sebelas produk lainnya yang diluncurkan Acer Indonesia untuk semester II 2016, Aspire Switch Alpha 12 merupakan Notebook 2-in-1 dengan desain yang elegan dan premium yang sangat ideal untuk tempat dimana ketenangan dihargai, seperti di pertemuan meeting, kantor, kelas dan perpusatakaan.

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Aspire Switch Alpha 12 merupakan perangkat 2-in1 pertama di dunia yang mengusung prosesor Intel Core i5 dan i7 Generasi ke 6 yang menggunakan cairan pendingin anti bising dalam LiquidLoop atau dengan kata lain sistem pendinginnya tidak menggunakan kipas. Hal ini tentunya akan mampu mengurangi noise yang dihasilkan oleh kipas ketika Notebook dinyalakan. LiquidLoop merupakan suatu solusi pendinginan canggih yang menggunakan heat pipe yang mampu melepas panas yang dihasilkan oleh prosesor. Teknologi ini akan membuat Switch Alpha 12 tetap memiliki suhu yang stabil dan karena tidak adanya kipas serta ventilasi di body akan membuat Notebook tidak dapat dimasuki oleh debu ataupun kotoran halus lainnya.

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Tidak hanya sampai disitu, kecanggihan Switch Alpha 12 juga dilengkapi dengan penyangga serbaguna, keyboard yang dapat di lepas, dan Acer Active Pen. Penyangga berbentuk U memiliki desain anti-slip untuk menahan layar agar tetap tegak sat digunakan. Keyboard yang dapat dilepas dapat dinikmati dengan sebagai Tablet yang sama fungsinya dengan PC. Switch Alpha 12 juga sudah menggunakan USB Type C yang membuat para penggunanya tak perlu khawatir dengan prt yang terbalik, karena USB 3.1 Type C memiliki sisi yang sama satu sama lainnya dan memiliki kecepatan transfer data higga 5Gbps.

“Komputer yang bisa di lepas layar dan keyboardnya merupakan komputer yang cool. Kedepannya jenis seperti ini akan menjadi tren.” ujar Herbet Ang selaku President Director Acer Indonesia disela-sela peluncuran 12 produk Acer di The Hermitage, Jakarta.

Berikut merupakan spesifikasi lengkap dari Aspire Switch Alpha 12:

 

Prosesor Intel Core i5-6200U processor (3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz) / Intel Core i7 – 6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz)
OS Windows 10 Home 64-bit
Storage 256GB SSd / 512GB SSD
Memory 4GB DDR3 / 8GB DDR3
Graphic Intel HD Graphics 520
Connection Wifi 802.11a/b/g/n/ac + Bluetooth 4.0
Battery Capacity 4.870 mAh / up to 8 hours
Display 12.0″ IPS QHD (2160 x 1440) Multi Touch
Dimension 292.1 (W) x 201.4 (D) x 15.85 (H) mm – pad and dock
Weight 1.25 kg
Camera Webcam
Port 1x USB 3.0; 1x USB 3.1 Type C; 1x Micro SD card slot
Accessories Active Stylus
Color Options Silver

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: