Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Begini Menu Ideal Saat Berbuka Puasa

64
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Suara azan Maghrib menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh Anda yang berpuasa. Tak jarang sejak siang, Anda sudah menyusun rencana menu buka puasa Anda. Dari gorengan, es, kolak hingga makanan inti.

Tak banyak yang tahu kalau ternyata berbuka puasa bukan sekedar membatalkan puasa dengan menyantap aneka makanan. Tak semua makanan lezat ternyata baik dan sehat untuk disantap saat berbuka puasa. Salah menyusun menu untuk berbuka puasa malah bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Berikut menu berbuka puasa yang ideal versi Alarabiya:.

Air 

Tidak minum seharian membuat tubuh Anda sedikit dehidrasi. Untuk mengembalikan kesegaran tubuh Anda, pastikan Anda minum cukup air. Anda bisa meminum air putih, jus, susu. Jangan biasakan langsung minum es saat berbuka puasa. Perut yang kosong selama lebih dari 12 jam butuh penyesuaian agar tidak kaget.

Kurma

Kurma mengandung kalori yang menyehatkan dan dapat mengembalikan energi yang hilang. Makanlah 3 buah kurma saat berbuka untuk mengembalikan kadar gula darah.

Semangkuk sup hangat

Vitamin dan mineral yang terdapat di dalam sup membantu memenuhi asupan nutrisi Anda. Semangkuk sup saja sudah membuat Anda kenyang dengan gizi yang tercukupi.

Serat

Pastikan Anda tidak lupa memasukkan sayur dan buah dalam menu berbuka puasa Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: