Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Citi Raih ‘Best Foreign Bank’ di Indonesia

48
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Citi kembali menorehkan prestasinya dengan meraih penghargaan bergengsi Finance Asia International Banking Awards sebagai “Best Foreign Bank” di Indonesia.

Ajang ini diadakan oleh majalah keuangan terkemuka Finance Asia, dimana penilaian yang diberikan kepada institusi perbankan di negara-negara Asia berdasarkan kinerja bank selama 12 bulan terakhir.

Dalam hal ini, Citi yang mengusung misi mendorong pertumbuhan dan mendukung kemajuan (enabling growth and progress), mengedepankan teknologi dan solusi terintegrasi dalam memberikan layanan finansial bagi nasabahnya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai keberhasilan yang dicapai oleh Citi Indonesia sepanjang tahun 2015.

Selain itu, dilihat dari sisi kinerja keuangan, Citi berhasil mencetak laba bersih sebesar IDR 1,567 milyar dengan peningkatan aset sebesar 14,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Kinerja positif ini terus berlanjut, dimana pada akhir kuartal 1 tahun 2016, Citi Indonesia berhasil membukukan laba bersih sebesar IDR 633 miliar, yang merupakan kenaikan 12% dari tahun sebelumnya sebesar IDR 567 miliar.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan para nasabah yang memiliki tingkat mobilitas yang semakin tinggi, Citi Indonesia juga memposisikan ulang corporate foot print yang dimiliki dengan mengedepankan fasilitas dan layanan digital yang paripurna.

Terkait penghargaan ini, dalam situs resminya, Finance Asia menekankan bahwa tahun ini kompetisi berlangsung sangat ketat dimana para institusi keuangan berusaha menunjukkan ketangguhannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan perekonomian yang sulit.

Adapun dengan kemenangan yang telah diraih untuk ke-enam kalinya ini, Citi Indonesia membuktikan komitmennya secara nyata untuk terus menciptakan kinerja yang optimal dengan pendekatan holistik di segmen consumer, commercial dan institutional.

”Di kondisi pasar yang kian kompetitif dan menantang, kami bersyukur dapat memperoleh penghargaan ini. Prestasi ini menunjukkan fokus dan komitmen kami sebagai bank berskala global terpercaya yang menawarkan solusi keuangan inovatif dan terintegrasi di pilar utama, yaitu consumer, commercial, dan institutional. Untuk semakin meningkatkan layanan, kami akan secara konsisten menjadi institusi finansial dengan pendekatan simpler, smaller, safer and stronger,” kata Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (23/6/2016).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: