Gol Radja Nainggolan Pensiunkan Ibra

foto: espn

foto: espn

Jakartakita.com – Gol Radja Nainggolan (84’) menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Belgia atas Swedia di Stade Allianz Riviera, Nice, Perancis, dalam pertandingan pamungkas Grup E Euro 2016 yang berlangsung Kamis (23/6/2016) dini hari WIB. Kemenangan tersebut cukup untuk membawa Belgia lolos ke perdelapan final  sebagai runner-up Grup E dengan enam poin dari tiga laga, selanjutnya menghadapi Hungaria.

Sedangkan kekalahan membuat Swedia tersingkir, menempati peringkat akhir Grup E dengan satu poin. Tersingkirnya Swedia menyebabkan berakhir pula karir internasional Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya ia telah menyebutkan Euro 2016 akan menjadi ajang terakhirnya di kancah sepakbola internasional. Ibra dalam gelaran Euro kali ini tak menyumbangkan satu gol pun untuk Swedia.

foto: espn

foto: espn

Ibra kesulitan mencetak gol dalam turnamen, karena penjagaan ketat lawan terhadap dirinya. Demikian juga dalam pertandingan melawan Belgia, Ibra selalu dibayangi dengan cermat oleh para pemain bertahan Red Devils yaitu Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld, dan Jan Vertonghen.

Akibatnya, dua tembakan Ibra di pertengahan babak pertama bisa diblok, sedangkan satu tendangan melenceng dari sasaran. Lalu di awal babak kedua, sundulan Ibra terhadap umpan silang Kim Kallstrom melambung di atas mistar gawang Belgia.

Sebuah tembakan Ibra akhirnya mengarah ke gawang Belgia pada menit ke-75. Tapi tendangan bebas yang diluncurkannya dapat dihentikan kiper Belgia Thibaut Courtois.

Belgia sendiri sepanjang pertandingan terus melakukan penyerangan dan menciptakan beberapa peluang lewat Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku. Tapi gol baru tercipta enam menit sebelum waktu normal usai. Umpan silang Hazard dari sayap kiri dituntaskan Nainggolan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti Swedia.

 

Susunan Pemain

Belgia: 1 Thibaut Courtois; 3 Thomas Vermaelen, 2 Toby Alderweireld, 5 Jan Vertonghen, 16 Thomas Meunier (booked 30′); 7 Kevin De Bruyne, 6 Axel Witsel (booked 45’+1′), 4 Radja Nainggolan; 9 Romelu Lukaku (20 Christian Benteke 87’), 10 Eden Hazard (17 Divock Origi 90’+3’), 11 Yannick Carrasco (14 Dries Mertens 71’)

 

Swedia: 1 Andreas Isaksson; 4 Andreas Granqvist, 3 Erik Johansson (booked 36′), 5 Martin Olsson, 14 Victor Lindelöf; 9 Kim Kallstrom, 8 Albin Ekdal (booked 33′), 6 Emil Forsberg (22 Erkan Zengin 82’), 7 Sebastian Larsson (21 Jimmy Durmaz 70’); 10 Zlatan Ibrahimovic, 11 Marcus Berg (20 John Guidetti 63’)

Comments

comments




0 thoughts on “Gol Radja Nainggolan Pensiunkan Ibra”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire