Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Laga Persija Kontra Sriwijaya Dihentikan Akibat Penonton Rusuh

49
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Laga antara tuan rumah Persija Jakarta dengan Sriwijaya FC Palembang yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (24/6/2016) malam WIB, dihentikan pada menit ke-81. Pertandingan dihentikan akibat keributan antara penonton dengan pihak keamanan di area tribun VIP Timur. Penonton bahkan sempat berusaha merangsek ke dalam lapangan.

Saat itu Persija tengah tertinggal 0-1 dari tamunya, Sriwijaya dapat unggul pada menit ke-65 lewat tendangan bebas Hilton Moreira. Sriwijaya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-59 setelah Fachruddin menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena menarik kaus Ade Jantra di kotak penalti Sriwijaya. Kartu kuning pertama diterima Fachruddin pada menit ke-30.

Hadiah penalti lalu diberikan wasit kepada tim Macan Kemayoran, Bambang ‘Bepe’ Pamungkas maju sebagai eksekutor. Namun tendangan 12 pas yang dilakukannya bisa ditepis kiper Sriwijaya Teja Paku Alam.

Sementara itu, dalam pertandingan ISC A lainnya yang berlangsung Jumat malam WIB, Mitra Kukar bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Persiba mengakhiri laga dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Vinicius Ries pada menit ke-86, imbas kartu kuning kedua yang diterimanya. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-65.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Mitra Kukar kini menempati peringkat tiga klasemen ISC A dengan 13 poin dari delapan pertandingan, menggeser Pusamania Borneo FC. Persiba di peringkat 16 dengan enam poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: