Take a fresh look at your lifestyle.

Layanan 4G LTE XL Kini Masuk Semarang

0 1,061
foto : dok. XL
foto : dok. XL

Jakartakita.com – Seiring dengan semakin memasyarakatnya layanan 4G LTE di Indonesia, semakin banyak masyarakat yang memakainya.

Jumlah pelanggan PT XL Axiata Tbk (XL) yang telah memanfaatkannya pun terus bertambah.

Kini ada sekitar 6 juta (12%) pelanggan yang setiap hari mengakses layanan 4G LTE, meningkat secara signifikan dibandingkan dengan periode awal layanan 4G diperkenalkan kepada masyarakat.

Yang paling anyar adalah warga kota dan kabupaten di Semarang dan sekitarnya yang kini mulai terlayani oleh internet cepat 4G LTE dari XL.

Mulai beroperasinya layanan di Ibu Kota Jawa Tengah ini, sekaligus menambah deretan kota-kota di provinsi tersebut yang telah yang terlayani 4G LTE.

“Dalam menggelar layanan 4G LTE, XL selalu mempertimbangkan banyak hal agar manfaatnya bisa maksimal didapatkan oleh pelanggan. Jadi, tidak asal peresmian-peresmian atau klaim sudah berapa kota. Satu hal yang juga harus diperhitungkan adalah sejauh mana pelanggan dan masyarakat di suatu kota sudah siap mengadopsi layanan 4G LTE. Hal ini bisa ditunjukkan dari tingkat kepemilikan smartphone 4G,” kata Direktur/Chief Service Management XL, Yessie D. Yosetya di Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Related Posts
1 daripada 6,573

Untuk tahap awal, jelas dia, saat ini sudah tersedia tidak kurang dari 146 BTS 4G yang tersebar di berbagai area di Kota Semarang dan sekitarnya termasuk Salatiga.

Adapun total pelanggan XL di kota Semarang saat ini sekitar 370 ribu pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G. Sebanyak 24% dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 13% pelanggan telah menggunakan smartphone 4G.

Layanan 4G LTE di Semarang akan meng-cover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Area-area tersebut antara lain Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu, dan Ngaliyan.

Di wilayah Jawa Tengah, layanan internet cepat 4G LTE dari XL sudah bisa diakses di kota-kota di sepanjang Pantai Utara (Pantura) bagian Barat, mulai di Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang dan Semarang. Jalur ini dikenal sebagai bagian dari jalur utama mudiktransportasi darat di Pulau Jawa.  Kota Utama lainnya yang telah mendapatkan 4G LTE adalah Purwokerto, Banyumas dan Solo, dan segera menyusul dalam waktu dekat Magelang.

Kota-kota yang saat ini sudah mendapatkan layanan internet cepat 4G tersebut adalah Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Cirebon, Purwakarta, Sumedang, Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Tegal, Pekalongan, Batang, Brebes, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Pacitan. Sementara itu di luar Jawa, layanan 4G LTE XL sudah bisa dimanfaatkan oleh pelanggan di Denpasar, Badung, Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Batam, Medan, Deli Serdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Belitung, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Manado

Secara nasional, hingga saat ini layanan 4G LTE dari XL sudah melayani pelanggan dan masyarakat di 58 kota/kabupaten.

Akan menyusul segera tambahan beberapa puluh kota lagi hingga mencapai 100 kota/area hingga akhir tahun 2016 ini. Selain terus memperluas wilayah cakupan layanan 4G LTE, XL juga terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan dari sisi teknis.

“XL berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan 4G ini sebagai layanan utama XL ke depan. Kami berharap banyak dari keberadaan 4G ini sebagai penopang utama bisnis XL ke depan. Karena itu, XL harus mampu menghadirkan layanan 4G yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat hingga tahun-tahun di depan. Salah satu hal yang terus XL kembangkan adalah meningkatkan kualitas jaringan serta memperkaya ekosistem dengan mengembangkan berbagai produk digital,” pungkasnya.

 

Tinggalkan komen