Antisipasi Libur Panjang, Danamon Siapkan Dana Rp 2 Triliun

foto : istimewa

foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam mengantisipasi kebutuhan nasabah akan dana tunai pada masa liburan dan cuti bersama (menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1437 H pada tanggal 6 dan 7 Juli 2016 serta cuti bersama pada tanggal 4, 5, dan 8 Juli 2016), PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama, Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai,” kata Operations Head Danamon, Antony Kurniawan, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (27/6/2016).

Lebih lanjut dijelaskan, selama libur dan cuti bersama lebaran, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, misalnya di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Adapun kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup pada Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 6 dan 7 Juli 2016 dan pada cuti bersama tanggal 5 dan 8 Juli 2016.

Sementara pada Senin, 4 Juli 2016 sebanyak 524 kantor cabang Danamon konvensional, termasuk 14 cabang Danamon Syariah, akan tetap buka untuk melayani transaksi perbankan nasabah.

Pada Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 Juli 2016, Danamon tetap menghadirkan layanan Weekend Banking. Pada Sabtu ada 13 cabang dan Minggu terdapat 6 cabang yang beroperasi.

Ditambahkan, pada tanggal 4 Juli 2016, 9 cabang Danamon konvensional yang implant dalam unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) akan buka dan melayani transaksi perbankan. Sedangkan 740 unit DSP akan tutup pada tanggal 4 Juli sampai dengan 8 Juli 2016 dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016.

 

Comments

comments




0 thoughts on “Antisipasi Libur Panjang, Danamon Siapkan Dana Rp 2 Triliun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire