Take a fresh look at your lifestyle.

Bus Transjabodetabek Bogor Masih Terganjal Soal Tarif

0 1,510
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Jakartakita.com –  Armada bus Transjabodetabek rute Jakarta-Bogor hingga detik ini belum bisa beroperasi. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kesepakatan soal tarif antara pengelola Transjabodetabek dan Pemerintah Kota (pemkot) Bogor.

Related Posts
1 daripada 5,006

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan Suharto mengatakan kepada wartawan, Minggu (26/6/2016), Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan 50 bus Transjabodetabek untuk trayek Jakarta-Bogor. Namun, kesepakatan penentuan besaran public service obligation (PSO) antara Perintah Kota Bogor dan pengelola masih terus dibicarakan.

Sedikit bocoran, besaran tarif yang diberlakukan Transjabodetabek akan jauh di bawah tarif APTB sebelumnya, yakni Rp 10.000-12.000, karena tarif bus APTB sekitar Rp 14.500.

Bus Transjabodetabek merupakan pengganti bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB). Nantinya lokasi keberangkatan bus Transjabodetabek rute Jakarta-Bogor juga akan sama seperti APTB, yaitu di  Terminal Bubulak, Ciawi, plus Terminal Baranangsiang jika memang sangat diperlukan,” ujarnya.

Tinggalkan komen