Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inggris Disingkirkan Islandia, Hodgson Mengundurkan Diri

56

inggrisJakartakita.com – Tanpa disangka-sangka Inggris tersingkir lebih awal dari ajang Euro 2016, The Three Lions kalah 1-2 dari Islandia dalam pertandingan 16 besar yang berlangsung di Stade Allianz Riviera, Nice, Perancis, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB.

Inggris sebetulnya dapat unggul cepat dalam pertandingan ini, lewat penalti kapten Wayne Rooney pada menit ke-empat. Penalti didapat Inggris setelah Raheem Sterling dijatuhkan kiper Thor Halldorsson di kotak penalti Islandia.

Namun dua menit berselang, tepatnya pada menit ke-enam, Ragnar Sigurdsson mencetak gol penyama kedudukan. Lemparan ke dalam yang dilakukan Aron Gunnarsson disundul Kari Arnason, lalu disambar Sigurdsson menjadi gol. Inggris lalu terus menekan pertahanan Islandia, tapi peluang Dele Alli dan Harry Kane melambung di atas mistar gawang Halldorsson.

Pada menit ke-18, Islandia bisa mendapat gol yang membuat mereka berbalik unggul. Kolbeinn Sigthorsson mencetak gol dengan sebuah tendangan mendatar setelah menerima operan Jon Dadi Bodvarsson, bola gagal ditepis kiper Inggris Joe Hart.islandia

Sekitar 10 menit berselang, Kane nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan volinya menyambar umpan silang Daniel Sturridge tepat sasaran, namun bisa ditepis Halldorsson keluar lapangan. Di sisa waktu babak pertama, peluang Alli, Rooney, dan Chris Smalling tak tepat sasaran. Gylfi Sigurdsson menerima kartu kuning pada menit ke-38 karena melanggar Danny Rose.

Di awal babak kedua Jack Wilshere masuk lapangan mengantikan Eric Dier. Sturridge menerima kartu kuning saat babak ini baru berjalan dua menit setelah melanggar Ari Freyr Skúlason. Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, tendangan akrobatik Sigurdsson dapat ditangkis Hart.

Pergantian pemain kedua Inggris berlangsung pada menit ke-60, Jamie Vardy menggantikan Sterling. Tak berapa lama setelah pergantian pemain ini terjadi tendangan Alli meneruskan umpan silang Sturridge melambung di atas mistar gawang Islandia.

Pada menit ke-65 Gunnarsson menerima kartu kuning karena melanggar Alli. Inggris terus kesulitan menciptakan gol penyama kedudukan, upaya Kane dan Wilshere tak tepat mengarah ke gawang Islandia.

Pada menit ke-77 Islandia melakukan pergantian pemain, Teddy Bjarnason menjadi subtitusi untuk Kolbeinn Sigthorsson. Dua menit berselang, sundulan Kane terhadap umpan lambung Wilshere dapat diamankan Halldorsson.

Sekitar enam menit babak kedua tersisa, Islandia nyaris menambah gol. Gunarrson meluncurkan tembakan setelah mengejar umpan terobosan Johann Berg Gudmundsson, tapi bola bisa ditepis Hart keluar lapangan.

Pada menit ke-86, Marcus Rashford menggantikan Rooney. Tiga menit berselang, Arnor Ingvi Traustason menggantikan Jón Dadi Bödvarsson. Keunggulan Islandia bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.hodgson

Dengan kekalahan dari Islandia, Roy Hodgson telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatan pelatih tim nasional Inggris. “Kami gagal melaju ke babak yang seharusnya bisa kami capai dan itu tak bisa diterima. Sekarang saatnya orang lain yang memimpin perkembangan grup para pemain bertalenta ini,” kata Hodgson, seperti dicuitkan akun resmi Euro 2016.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: