Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Unai Emery Resmi Pelatih Baru PSG

46
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain telah mengangkat secara resmi Unai Emery sebagai pelatih baru klub dengan penandatangan kontrak sampai 2018. Mantan pelatih Sevilla tersebut menggantikan Laurent Blanc yang telah mengundurkan diri dari jabatan pelatih PSG.

Blanc sebelumnya menangani PSG sejak 2013. Pelatih asal Perancis berusia 50 tahun tersebut membawa tim Kota Paris memenangi empat gelar juara Ligue 1 beruntun dan beberapa gelar juara Piala Perancis dan Piala Liga Perancis.

Emery menyebut dirinya gembira ditunjuk sebagai pelatih PSG. “Sebuah kehormatan dapat menjadi pelatih PSG. Klub ini telah menjadi salah satu klub terbesar di Eropa dalam beberapa musim terakhir. Saya senang dan bangga mendapat kesempatan untuk merealisasikan ambisi klub,” ucapnya seperti dikutip ESPN Soccer Selasa (28/6/2016).

“Saya tak sabar bertemu dengan para pemain dan para staf. Saya tahu bahwa semangat luar biasa ada dalam diri mereka dan saya akan memastikan hasil yang terbaik untuk para pendukung klub dari semangat tersebut,” imbuh Emery.

Meski sukses di level domestik, Blanc gagal membawa PSG melangkah lebih jauh dari babak perempat final Liga Champions. Padahal presiden klub Nasser Al-Khelaifi telah menyatakan target utama Les Parisiens adalah juara Liga Champions.

Emery diharapkan mampu membawa PSG berprestasi di kancah Eropa. Ia telah membawa Sevilla tiga kali beruntun juara Liga Eropa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: