Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Tersangka Kasus Vaksin Palsu Masih di Bawah Umur

65
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dua orang tersangka kasus praktik peredaran vaksin palsu untuk bayi, masih berusia dibawah umur, kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. “Dua orang (tersangka) tidak ditahan karena masih di bawah umur,” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Menurutnya, keduanya berperan sebagai kurir vaksin. Dengan demikian, dari total 17 orang yang ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut, hanya 15 orang yang ditahan di Rutan Bareskrim.

Belasan tersangka itu memiliki peran masing-masing diantaranya sebagai produsen vaksin palsu, pengumpul botol vaksin bekas, pembuat label vaksin, distributor, kurir hingga tenaga medis.

Terakhir, Polri menetapkan seorang bidan berinisial ME sebagai tersangka kasus vaksin palsu. ME ditangkap polisi di Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (29/6/2016) malam. ME berperan sebagai tenaga medis yang memberi suntikan vaksin ke bayi sekaligus berperan sebagai distributor vaksin.

Selain ME, ada dua orang lainnya yang turut ditangkap dalam operasi pada Rabu malam. Namun dua orang yang ditangkap di lokasi berbeda itu masih diperiksa polisi.

“Dua orang lainnya ditangkap di Cakung (Jakarta Timur). Keduanya masih diperiksa,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya. (sumber: antaranews.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: