Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Sepakat Bayar Lyon 25 Juta Euro untuk Datangkan Umtiti

49
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona dilaporkan telah sepakat untuk membayar Olympique Lyon dana transfer sebesar 25 juta euro untuk mendatangkan bek Samuel Umtiti ke Spanyol. Seperti dilansir ESPN Soccer Kamis (30/6/2016), presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah mengkonfirmas kesepakatan tersebut dalam sebuah acara konferensi pers.

“Sekarang yang tersisa hanyalah melakukan pembicaraan langsung dengan sang pemain. Saat ini ia tengah berada di Perancis, jika Euro 2016 telah usai maka kepindahannya akan dituntaskan,” kata Bartomeu.

Bartomeu dalam kesempatan tersebut juga menginformasikan status para pemain Barcelona lainnya. Dua kiper, Claudio Bravo dan Marc Andre ter Stegen, tidak akan meninggalkan klub, demikian juga gelandang bertahan Javier Mascherano. Bartomeu juga menyebutkan bahwa Neymar dalam waktu dekat akan menandatangani kontrak baru lima tahun.

Pendapatan Barcelona, menurut Bartomeu, musim lalu mencapai 670 juta euro, lebih besar 38 juta euro dari perkiraan. Dengan demikian klub memiliki dana 68 juta euro untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas ini, dengan menghitung pendapatan 8 juta euro dari penjualan Marc Bartra ke Borussia Dortmund. Dikurangi dana pembelian Umtiti, Barcelona masih punya 43 juta euro lagi untuk digunakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: