Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hulk Pindah ke Shanghai

56
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Striker Brasil Hulk pindah ke klub peserta Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG, dari Zenit St Petersburg. Seperti dilansir ESPN Soccer Kamis (30/6/2016), Shanghai telah membayar Zenit biaya transfer sebesar 56 juta euro, jumlah tersebut merupakan rekor untuk Liga Super Tiongkok. Zenit juga akan mendapat tambahan uang 2 juta euro jika Hulk menyumbang lebih dari 15 gol untuk Shanghai.

Hulk sendiri diganjar gaji besar di Shanghai, ia dibayar 12,5 juta euro per tahun. Jumlah tersebut belum termasuk bonus, membuatnya pemain Liga Super Tiongkok dengan bayaran tertinggi saat ini.

“Hulk telah mengikuti tes medis dan klub kemudian melakukan penandatangan kontrak dengannya,” ungkap pernyataan Shanghai.

Klub peserta Liga Super Tiongkok dibatasi lima pemain asing dalam skuat, dengan salah satu darinya AFC. Dalam satu laga, hanya empat pemain asing boleh diturunkan sekaligus, salah satunya berpaspor negara Asia.

Mengingat Shanghai yang dilatih Sven-Goran Eriksson saat ini telah diperkuat lima pemain asing, yaitu Asamoah Gyan, Elkeson, Jean Evrard Kouassi, Dario Conca, dan Kim Ju-Yung, maka salah satu dari Gyan, Elkeson, Kouassi, dan Conca  akan dicoret dari tim dan digantikan Hulk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: