Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Neymar Lanjutkan Kiprah di Barcelona

42
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Striker Brasil Neymar dipastikan melanjutkan kiprahnya di Barcelona, ia telah menandatangani kontrak lima tahun bersama Blaugrana pada Jumat (1/7/2016). Klausul pelepasan kontrak Neymar, seperti dilansir ESPN Soccer, ditetapkan pada harga 200 juta euro untuk tahun pertama, 222 juta euro untuk tahun kedua, dan 250 juta euro untuk tiga tahun berikutnya.

Banyak spekulasi beredar tentang Neymar dalam 12 bulan terakhir, setelah negosiasi perpanjangan kontrak antara agen pemain dan pihak klub sempat sulit menemui titik temu. Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid sempat dikabarkan bersiap mencaplok Neymar dengan memenuhi klausul pelepasan kontrak sebelumnya, dengan harga 190 juta euro.

Namun pada akhirnya semua spekulasi terbantahkan, dengan konfirmasi di situs resmi klub bahwa Neymar telah menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Neymar akan datang ke Barcelona pada 15 Juli untuk melakukan konferensi pers, sebelum kemudian kembali ke Brasil dan bermain di Olimpiade Rio 2016 bersama skuat tim Samba.

Selama tiga musim berada di Barcelona, Neymar telah mencetak 85 gol dari 141 pertandingan. Ia turut membawa Blaugrana memenangi satu gelar juara Liga Champions, dua gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, Piala Super UEFA, Piala Super Spanyol, dan FIFA Club World Cup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: