Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madura United dan Persib Raih Kemenangan 3-2 di Pekan ke-9

55

 

iscJakartakita.com – Madura United meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Mitra Kukar dalam pertandingan pekan ke-9 ISC A yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (2/7/2016) malam WIB. Rishadi Fauzi membawa Madura United unggul (12’), tendangannya di dalam kotak penalti Mitra Kukar terdefleksi Saepuloh Maulana sebelum masuk ke gawang.

Mitra Kukar lalu menyamakan kedudukan lewat gol Yogi Rahadian (30’), yang menuntaskan umpan sundulan Marlon da Silva dengan tendangan terarah. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Baru semenit babak kedua berjalan (46’), Bayu Gatra membawa Madura United kembali unggul. Ia berhasil mengejar sebuah umpan lambung ke kotak penalti Mitra Kukar sebelum menaklukkan kiper Shahar Ginanjar dengan sepakan kaki kanan. Elthon Maran lalu menambah keunggulan Madura United (81’), setelah ia mendahului Shahar dalam menyambut umpan lambung Dane Milovanovic. Tendangannya masuk ke gawang yang telah kosong.

Mendekati akhir babak kedua (90’), Asri Akbar memperkecil ketertinggalan Mitra Kukar. Gol dicetak Asri, yang masuk lapangan pada menit ke-66 menggantikan Rodrigo Dos Santos, lewat tendangan jarak jauh.

Kemenangan dengan skor sama diraih Persib Bandung atas tamunya PSM Makassar dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, beberapa jam sebelum laga di Gelora Bangkalan berlangsung.

Sergio Van Dijk membawa Persib unggul lewat penalti (30’), setelah sebelumnya Robertino Pugliara dilanggar pemain PSM di kotak penalti. Ardan Aras lalu menyamakan kedudukan (43’), lewat tandukan terhadap umpan silang Ferdinand Sinaga dari sayap kiri.

Mendekati akhir babak pertama (45’), Robertino membawa Persib kembali unggul. Berawal dari sepakan Atep di kotak penalti Mitra Kukar yang diblok Erik Setiawan, bola melambung mengenai mistar gawang lalu memantul tiang gawang kiri sebelum mengenai lutut Robertino dan masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua, kedudukan sempat kembali imbang setelah Muchlis Hadi Ning mencetak gol (81’). Gol ditorehkannya setelah dengan cekatan melewati kawalan Purwaka Yudi. Tapi enam menit berselang (87’), Purwaka dapat membayar kesalahannya dengan mencetak gol penentu kemenangan Persib. Purwaka yang ikut maju dalam sebuah situasi sepak pojok dapat menyambar bola yang melambung di kotak penalti PSM dengan sebuah sontekan.

Dengan kemenangan yang diraih, Madura United berada di urutan dua klasemen dengan 18 poin. Mitra Kukar yang gagal meraup poin di pekan ke-9 tertahan di peringkat lima dengan 13 poin. Persib di urutan tujuh juga dengan 13 poin, tapi kalah selisih gol dari Mitra Kukar. PSM yang kembali menelan kekalahan tertahan di posisi 16 dari 18 tim ISC A, dengan tujuh poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: