Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Kalah Tiga Kali Beruntun di Ajang ISC A

49
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta kalah dengan skor 0-3 dalam lanjutan pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7/2016), melawan tim tuan rumah Pusamania Borneo FC. Gol-gol Borneo FC dicetak Pedro Javier (30’), Jad Noureddine (79’), dan Lerby Eliandry (90’+4’).

Kekalahan dari Borneo FC merupakan kekalahan ketiga beruntun Persija di ajang ISC A, setelah sebelumnya kalah dari Arema Cronus dan Sriwijaya FC Palembang. Persija kini bertengger di peringkat 12 dengan 11 poin dari sembilan laga. Borneo FC yang menang kandang naik ke urutan tiga dengan 15 poin.

Persija sebetulnya memulai laga dengan positif, pada menit ketujuh tendangan bebas kapten Persija Ismed Sofyan melambung di atas mistar gawang Borneo FC. Enam menit berselang Ade Jantra menceploskan bola ke gawang Borneo FC. Namun tak terjadi gol, karena Ade telah berada dalam posisi offside saat menerima operan Ambrizal Umanailo.

Tendangan pertama mengarah ke gawang Persija pada menit ke-16. Sepakan Edilson Tavares dari luar kotak penalti Persija dapat dihentikan kiper Andritany Ardhiyasa. Sekitar 10 menit berselang, tembakan Ambrizal melesat ke atas mistar gawang tim tuan rumah.

Sekitar setengah jam pertandingan berlangsung, Borneo FC mendapat gol. Tendangan Jefri Kurniawan diblok Andritany, lalu bola rebound ditendang Pedro masuk ke gawang Persija.

Mendekati akhir babak pertama, Edilson menceploskan bola masuk gawang tim Macan Kemayoran. Tapi tak menjadi gol kedua Borneo FC dalam laga, karena Edilson telah berada dalam posisi offside saat menerima operan Tarik Boschetti.

Pada menit ke-57 Terens Puhiri dijatuhkan Andik Rendika Rama di sisi kiri kotak penalti Persija. Tendangan bebas diberikan kepada Borneo FC dan diambil Edilson. Umpan yang diluncurkan Edilson disambut Boschetti dengan tendangan first time, bisa ditangkis Andritany keluar lapangan. Beberapa menit kemudian Andritany juga bisa memblok upaya Edilson.

Pada menit ke-69 tendangan bebas Maman Abdurrahman bisa ditangkap kiper Borneo FC, Dian Agus Prasetyo. Sekitar 15 menit sebelum waktu normal usai, Andritany bisa menangkis peluang Hendra Ridwan yang memanfaatkan umpan Gerald Pangkali.

Borneo FC akhirnya mendapat gol keduanya dalam laga pada menit ke-79, dari Noureddine. Berawal dari tendangan bebas kapten Borneo FC dalam pertandingan ini dengan absennya Ponaryo Astaman, Zulkifli Syukur, dari sayap kanan, bola diteruskan Edilson lalu ditanduk Noureddine menjadi gol.

Setelah itu Borneo FC dua kali hampir menambah gol. Namun tembakan Terens melebar dari gawang Persija, sedangkan tendangan Lerby Eliandry, yang masuk menggantikan Pedro pada menit ke-84, dapat ditangkap Andritany.

Saat injury time, Lerby melengkapi kemenangan Borneo FC dengan gol ketiga. Umpan silang Zulkifli dari sayap kanan disundulnya masuk gawang Persija.

 

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: 33 Dian Agus Prasetyo: 24 Diego Michiels, 4 Jad Noureddine, 3 Zulkifli Syukur (kk 49’), 46 Firly Apriansyah (16 Aang Suparman 69’); 77 Jefri Kurniawan (27 Gerald Pangkali 63’), 6 Tarik Boschetti, 28 Terens Puhiri, 5 Hendra Ridwan; 10 Edilson Tavares, 9 Pedro Javier (12 Lerby Eliandry 84’)

 

Persija Jakarta: 26 Andritany Ardhiyasa; 4 Andik Rendika Rama, 33 Willian Pacheco, 6 Maman Abdurrahman, 14 Ismed Sofyan (36 Vava Mario Yagalo 45’); 21 Amarzukih, 15 Syahroni (kk 45’), 19 Ade Jantra, 32 Novri Setiawan, 17 Ambrizal Umanailo; 20 Bambang Pamungkas (10 Aldi Al Achya 63’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: