Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Siap Atasi Sampah Selama Lebaran

44
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemprov DKI siap menjaga kebersihan kota terutama dalam mengatasi permasalahan sampah yang diperkirakan akan menumpuk saat malam takbiran dan setelah Salat Ied, Rabu (6/7/2016) besok.

“Kami akan bersiaga di 726 lokasi Salat Ied. Nanti road sweeper (mobil penyapu jalan) juga akan kami siagakan,” ujar Isnawa Adji, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Minggu (3/7/2016) kemarin.

Ia juga memastikan, fasilitas pengolahan sampah Dinas Kebersihan, baik yang berlokasi di dalam kota Jakarta (Stasiun Peralihan Antara Sunter/SPA Sunter) maupun yang terletak di luar Jakarta (TPST Bantargebang) tetap beroperasi selama libur/cuti bersama Idulfitri 1437 Hijriah.

“Ada piket para petugas selama libur lebaran untuk memastikan penanganan kebersihan di darat, badan air dan tempat pengolahan sampah tetap berjalan optimal,” tegasnya.

Asal tahu saja, Dinas Kebersihan DKI Jakarta mendata, sampah di Ibu Kota selama Ramadan di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang mencapai 6.610 ton per hari.

“Rata-rata tonase sampah setiap harinya mencapai 7.073 ton,” tandas dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: