Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mou Jalani Konferensi Pers Pertama Sebagai Pelatih MU

58
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Jose Mourinho telah menjalani konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Manchester United pada Selasa (5/7/2016). Seperti dilansir ESPN Soccer, ada banyak hal yang diungkapkan Mou dalam kesempatan tersebut.

Ia menyebutkan bahwa menjadi pelatih MU adalah sebuah kehormatan baginya. “Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang semua orang inginkan dan tak banyak yang memiliki kesempatan untuk mendapatkannya,” kata Mou.

MU tak berlaga di Liga Champions musim ini, setelah musim lalu finis di posisi lima Liga Inggris. Mou menyebutkan bahwa untuk kedepannya, hal ini tak boleh terjadi lagi. Mou seperti yang diketahui bersama telah memenangi trofi Liga Champions dua kali, dengan FC Porto dan Inter Milan.

“Kami harus memastikan bahwa klub ini harus berada dalam kompetisi yang seharusnya, yaitu Liga Champions,” tandasnya.

Mou juga menyempatkan diri untuk meledek pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Hubungan keduanya memang tak terlalu harmonis sejak saat Mou masih melatih Chelsea.

“Ada beberapa pelatih yang terakhir memenangi gelar juara 10 tahun lalu. Beberapa bahkan belum pernah sama sekali. Saya menjadi juara bersama Chelsea tahun lalu,” kata Mou.

MU telah mendatangkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Mkhitaryan belum diumumkan secara resmi, tapi Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi kepindahannya ke MU.

Mou menyebut bahwa ia masih mengincar satu pemain lagi. “Kami baru dapat tiga. Ketika pemain ke-empat telah didapat, baru saya bisa bernafas lega,” ungkapnya. Rumor yang beredar Mou tengah berusaha keras untuk mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. Pogba saat ini masih bersama tim nasional Perancis, yang akan menghadapi Jerman di semifinal Euro 2016.

Para pemain muda MU disebutkan Mou memiliki peluang untuk bersinar di dalam masa kepelatihannya. Mou secara gamblang menyebut ia telah memberi kesempatan kepada 49 pemain muda untuk menjalani debut di tim utama di klub yang dilatihnya. Termasuk diantaranya Ricardo Costa (Porto), Davide Santon (Inter), Alvaro Morata, Jese Rodriguez, dan Casemiro (Real Madrid), serta Ruben Loftus-Cheek dan Bertrand Traore (Chelsea).

“Terkadang mereka mendapat kesempatan karena pemain utama cedera. Atau juga ada pertandingan-pertandingan yang telah tak menentukan atau melawan tim yang lemah. Saat itulah mereka mendapat kesempatan bermain,” jelas Mou.

Media sempat bertanya kepada Mou tentang kepergian Ryan Giggs dari klub. Mou menyebut Giggs pergi dari klub karena ingin menjadi pelatih utama tim. Mou sebetulnya telah menyiapkan posisi bagi Giggs di jajaran stafnya.

Mou juga sempat menyinggung strategi tim untuk musim depan. Kapten Wayne Rooney disebutkannya tak akan lagi ditempatkan sebagai gelandang, seperti di era kepelatihan Louis Van Gaal. Rooney kemungkinan akan berpasangan dengan Ibra di lini depan. Marcus Rashford yang tampil cemerlang musim lalu juga menjadi opsi di lini depan. Dengan kedatangan Mkhitaryan ke MU, Juan Mata berpeluang dilepas ke klub lain.

Terakhir, Mou dikabarkan telah memperpanjang kontrak pemeran Fred The Red, maskot MU. Karyawan MU Steve Smith telah dipastikan akan terus memerankan Fred The Red dalam pertandingan-pertandingan MU.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: