Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Libur Lebaran, Bus Transjakarta Lewati Destinasi Wisata

63
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Anda berencana berpelesir ke tempat-tempat wisata di Jakarta selama libur lebaran? Jangan khawatir! Bus Transjakarta siap antar Anda ke destinasi favorit warga Jakarta, seperti Kebun Binatang Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, dan Taman Mini Indonesia Indah.

Sepanjang libur lebaran, bus Transjakarta akan melewati sejumlah rute wisata berikut:

  • Kampung Melayu – Taman Mini Indonesia Indah: Bis Transjakarta rute ini melintas di sebagian koridor 7 via tol Taman Mini. Halte yang disinggahi mulai dari Halte Kampung Melayu, hingga Halte Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur.
  • Grogol – Taman Mini Indonesia Indah : Bis rute ini melintas di sebagian koridor 9 via Tol Taman Mini. Halte yang disinggahi mulai dari halte Grogol, hingga halte UKI Cawang.
  • Harmoni – Ancol : Bis rute ini melintas di koridor 3 dan 5. Halte yang disinggahi adalah Halte Pecenongan, Juanda, Jembatan Merah, Gunung Sahari Mangga Dua, dan Pademangan.
  • Lebak Bulus – Ragunan: Khusus rute ini, bis melintas di jalur reguler.
  • Senen – Ragunan: Bis melintas di sebagian koridor 6. Halte yang disinggahi mulai dari Halte Ragunan hingga Setia Budi Aini, Taman Menteng, Cikini, Patung Tani, Gambir dan Senen.

Bis rute wisata Transjakarta tersebut beroperasi mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga 20.00 WIB malam dengan tarif normal, Rp 3.500 saja.

Selain rute khusus liburan lebaran, bus tingkat wisata Transjakarta gratis pun tetap beroperasi dari pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.

Rute bus tingkat wisata tersebut adalah:

  • Rute Jakarta Moderen: (melintasi) Halte Balai Kota, Sarinah, Bunderan HI, Halte Monas, Pecenongan, Juanda (Istiqlal) dan kembali ke Balai Kota.
  • Rute Wisata Sejarah : (melintasi) Halte Balai Kota, Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia (Kota Tua), BNI 46 (Kota Tua), Pecenongan, Juanda (Istiqlal) dan kembali ke Balai Kota.
  • Rute Art and Culinary. “Yang ini, khusus malam minggu (Sabtu malam), beroperasi pada pukul 17:00 WIB -23:00 WIB,” ujar Budi. Rute yang dilalui adalah Halte Balai Kota , Museum Nasional, Harmoni, Museum BI/Bank Mandiri (Kota Tua), BNI 46 ( Kota tua), Pecenongan dan kembali Balai Kota.

Menurut Budi, rute khusus ke Taman Mini, Ancol dan Ragunan, berlaku hanya pada 6-10 Juli 2016. Transjakarta, ujarnya, melayani pelanggan yang akan menuju Taman Mini hingga ke depan gerbang. “Jadi tidak perlu repot harus berpindah angkutan lain.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: