Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Clattenburg Terpilih Jadi Wasit Final Euro 2016

48
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Wasit asal Inggris Mark Clattenburg, seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (8/7/2016), telah dipilih UEFA sebagai wasit yang memimpin laga final Euro 2016 antara Portugal dan Perancis yang berlangsung di Stade de France, Saint-Dennis, Perancis, Senin (11/7/2016) dini hari WIB.

Clattenburg belakangan ini kerap mendapat beberapa tanggung jawab penting dalam kapasitasnya sebagai seorang pengadil lapangan. Mei lalu ia menjadi wasit laga final Liga Champions dan Piala FA, wasit pertama yang mendapat kehormatan memimpin dua partai final tersebut dalam tahun yang sama.

Pria berusia 41 tahun tersebut juga akan menjadi wasit kedua sepanjang sejarah yang memimpin laga Liga Champions dan Euro pada tahun yang sama, setelah Pedro Proenca pada 2012.

Clattenburg akan ditemani dua kompatriotnya sebagai asisten wasit, Simon Beck dan Jake Collin, di Stade de France pada partai final nanti, plus dibantu Anthony Taylor dan Andre Marriner. Viktor Kasai asal Hongaria akan menjadi ofisial ke-empat, sedangkan Gyorgy Ring menjadi asisten wasit cadangan.

Clattenburg tadinya teknisi listrik, ia telah menjadi wasit sepakbola di level internasional sejak 2007. Ia menjadi orang Inggris pertama yang memimpin laga final Euro sejak Arthur Ellis (1960) dan Arthur Holland (1964).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: