Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Seedorf Latih Shenzhen FC

53
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Clarence Seedorf telah ditunjuk sebagai pelatih tim Shenzhen FC yang bermain di China League One, divisi satu kompetisi sepakbola Tiongkok. Mantan pesepakbola Belanda berusia 40 tahun tersebut mengambil alih jabatan pelatih dari Tang Yaodong yang dianggap gagal membawa Shenzhen berprestasi. Shenzhen saat ini berada di peringkat delapan dari 16 tim peserta China League One.

Pengangkatan Seedorf diumumkan lewat situs resmi klub pada Kamis (7/7/2016). “Akibat kegagalan memenuhi target pada paruh musim pertama, Shenzhen FC memutuskan untuk melakukan perubahan dalam jabatan pelatih. Sejak 7 Juli, Clarence Seedorf menggantikan Tang Yaodong sebagai pelatih klub. Terima kasih kepada Tang Yaodong untuk segala kontribusinya terhadap kemajuan klub,” ungkap pernyataan klub.

Seedorf pernah melatih AC Milan untuk beberapa waktu setelah pensiun. Saat masih aktif bermain, Seedorf pernah memperkuat Ajax Amsterdam, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan. Ia meraih empat gelar juara Liga Champions, serta berbagai gelar domestik.

Seedorf membela tim nasional Belanda dalam tiga turnamen Euro, yaitu pada 1996, 2000, dan 2004, juga pada turnamen Piala Dunia 1998.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: