Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cech Pensiun dari Timnas

67
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Kiper Petr Cech seperti dilaporkan ESPN Soccer Jumat (8/7/2016) telah pensiun dari tim nasional Republik Ceko setelah tampil membela negaranya tersebut dalam 14 tahun terakhir. Cech terakhir membela Republik Ceko di turnamen Euro 2016.

“Saya mencapai titik dimana jika saya ingin terus melakukan segala hal 100 persen setiap hari maka saya harus memperbanyak waktu istirahat dan pemulihan. Ini sepenuhnya keputusan yang berdasarkan sepakbola,” kata Cech seperti dikutip situs resmi Arsenal.

Cech juga menyebutkan keputusannya untuk pensiun diumumkan sebelum kualifikasi Piala Dunia 2018 dimulai adalah dengan maksud untuk memberi kesempatan Republik Ceko menentukan kiper pengganti dirinya.

“Saya telah berusia 34 tahun dan turnamen berikutnya (Piala Dunia) masih dua tahun lagi, waktu yang sangat lama. Saya tak mau ikut kualifikasi, namun pada akhirnya tak berlaga di turnamen,” ucap Cech.

Cech melakukan debut untuk timnas Republik Ceko pada 2002 lalu. Ia tampil 124 kali, membela negaranya dalam lima turnamen besar sepakbola, termasuk Euro 2004 dimana Republik Ceko mencapai semifinal sebelum disingkirkan Yunani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: