Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dinas Kebersihan DKI Jakarta Operasikan Toilet Mobile Dibeberapa Tempat Wisata

59
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengoperasikan toilet mobile di beberapa tempat wisata di Ibu Kota pada libur Lebaran 2016.

“Hal ini untuk kenyamanan pengunjung, sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan pengunjung,” kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji, di Jakarta, Jumat (8/7/2016).

Adapun keberadaan toilet mobile akan ditempatkan diantaranya di Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Kawasan Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan TMP Kalibata.

Isnawa menuturkan, pihaknya juga memastikan fasilitas pengolahan sampah, baik yang berlokasi di dalam kota Jakarta, Stasiun Peralihan Antara Sunter/SPA Sunter maupun yang terletak di luar Jakarta TPST Bantargebang tetap beroperasi selama libur Lebaran ini.

Menurutnya, Dinas Kebersihan DKI Jakarta membuat jadwal piket para pejabat selama libur Lebaran untuk memastikan penanganan kebersihan di darat, badan air dan tempat pengolahan sampah tetap berjalan optimal.

Dinas Kebersihan juga memastikan pendukung operasional seperti unit storing kendaraan dan bengkel juga tetap bertugas. Selain itu, Command Center Dinas Kebersihan juga diatur selalu ada petugas piket, sehingga pemantauan penanganan sampah Ibu Kota tetap berjalan. Termasuk, pasukan oranye yang akan tetap setia bertugas.

“Sebagian besar petugas kebersihan pada saat Lebaran tetap bertugas. Diperkirakan hanya sekitar 15 (lima belas) persen petugas yang mudik Lebaran, sisanya tetap disiagakan,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: