Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sakho Bebas Kembali Bermain untuk Liverpool

44
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bek Perancis Mamadou Sakho telah bebas kembali bermain untuk Liverpool setelah sempat menerima hukuman skorsing 30 hari pada April oleh UEFA akibat tuduhan doping. Seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (8/7/2016), UEFA telah menggugurkan seluruh tuduhan terhadapnya, sehingga Sakho selanjutnya dapat membela The Reds.

Bek berusia 26 tahun tersebut selanjutnya akan bergabung dengan latihan pra musim Liverpool yang dimulai Sabtu (9/7/2016).

“Sehubungan dengan pemeriksaan yang telah dilakukan para ahli dari laborartorium WADA, CEDB telah memutuskan untuk menggugurkan seluruh tuduhan terhadap Sakho,” ungkap pernyataan UEFA. CEDB adalah badan independen UEFA yang mengurusi masalah etik dan disiplin.

“Saya sangat senang semua masalah akhirnya selesai. Saya sempat mengalami masa-masa yang sulit, tapi saya tetap tenang karena tahu saya tidak melakukan kesalahan apa pun. Saya berharap dapat segera bergabung bersama tim dan bermain kembali,” kata Sakho.

Akibat hukuman skorsing, Sakho tidak bermain di final Liga Eropa dimana Liverpool kalah dari Sevilla. Ia juga tak diikutsertakan dalam skuat tim nasional Perancis untuk Euro 2016.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: