Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Citilink Buka Rute Baru Hongkong-Manado PP

36
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Maskapai Citilink Indonesia membuka rute penerbangan baru Hongkong-Manado (pulang pergi/PP) pada tanggal 12 Juli 2016. Pada penerbangan perdana, Citilink akan mengangkut 180 wisatawan dari Hongkong dan China.

“Kami ingin menunjukkan kesiapan Citilink Indonesia dalam melebarkan sayapnya ke level internasional, khususnya Asia. Kali ini, melalui pembukaan rute penerbangan langsung dari Hongkong menuju Manado,” kata Direktur Komersial Citilink Indonesia, Hans Nugroho di Jakarta, Senin (11/07).

Lebih lanjut, Hans menilai, minat wisawatan China untuk mengunjungi destinasi wisata di Indonesia sangat besar.

Menurutnya, Manado merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan China ketika berkunjung ke Indonesia, selain Bali dan Raja Ampat Papua.

“Manado terkenal dengan spot diving-nya yang sangat indah, tidak hanya Bunaken, tetapi masih banyak lagi. Saya kira ini bisa menjadi kesempatan terbaik untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada masyarakat internasional,” tuturnya.

Citilink sendiri, sambung Hans, membidik jumlah wisatawan asing yang dapat diangkut pada rute penerbangan baru Hongkong-Manado mencapai 3.000 orang hingga akhir Agustus 2016 mendatang.

Sementara itu, data Kementerian Pariwisata mencatat jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia pada Mei 2016 sebanyak 915.200 orang. Adapun, wisatawan China berkontribusi sebanyak 115.406 orang, atau sekitar 12,61%.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: