Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Umtiti Resmi Pemain Barcelona

60
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona telah secara resmi mengumumkan pembelian Samuel Umtiti dari Olympique Lyon dengan banderol harga 25 juta euro. Seperti dilansir ESPN Soccer Selasa (12/7/2016), bek berusia 22 tahun tersebut telah sepakat akan kontrak lima tahun bersama Barcelona dengan klausul pelepasan senilai 60 juta euro.

Dalam situs resmi Barcelona disebutkan bahwa Umtiti akan tiba di Barcelona untuk sesi foto pada Kamis (14/7/2016). Lalu pada Jumat (15/7/2016) ia akan mengikuti tes medis sebelum melakukan penandatanganan kontrak.

Umtiti saat membela Lyon tampil 170 kali, melakukan debut pada musim 2011-12. Umtiti seperti mantan bek Barcelona asal Perancis Eric Abidal bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengkonfirmasi bulan lalu bahwa kesepakatan dengan Lyon telah tercapai terkait kepindahan Umtiti.

Umtiti melakukan debut untuk tim nasional Perancis dalam pertandingan perempat final Euro 2016, yaitu kemenangan 5-2 atas Islandia. Ia lalu juga tampil di semifinal dan final.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: