Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

AirAsia Tandatangani Pemesanan 100 Unit Pesawat Airbus Jenis A321neo

40
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Maskapai penerbangan Grup AirAsia menandatangani kesepakatan dengan perusahaan manufaktur pesawat Airbus, atas pemesanan 100 unit pesawat Airbus jenis A321neo yang merupakan pemesanan perdana AirAsia untuk pesawat tipe tersebut.

“Kami mengucapkan selamat kepada Airbus yang telah memproduksi pesawat A321neo yang mutakhir, yang akan berperan penting dalam mendukung kebutuhan kami akan operasional penerbangan yang efisien,” kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Dijelaskan, pesawat berkapasitas hingga 240 kursi tersebut, akan dioperasikan untuk melayani rute-rute terpopuler AirAsia, terutama pada bandar udara yang memiliki keterbatasan infrastruktur.

Menurut Tony, dengan slot yang sama, volume penumpang dapat ditingkatkan sehingga akan membawa manfaat yang langsung dirasakan oleh pihak bandara, seperti operasional yang lebih efisien, peningkatan pendapatan dari biaya pelayanan penumpang, serta menggairahkan transaksi retail.

“Guna meningkatkan kinerja ketepatan waktu, kami akan tetap menerapkan waktu transit serta proses menaikkan dan menurunkan penumpang dalam 25 menit,” katanya.

CEO Grup AirAsia itu juga memaparkan, pihaknya saat ini mengoperasikan hampir 1.000 penerbangan setiap hari ke lebih dari 120 tujuan di 24 negara.

Selain itu, ujar dia, pihaknya mencatat peningkatan tingkat keterisian pesawat sebesar 85 persen pada kuartal pertama tahun 2016, atau meningkat delapan persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Hadirnya A321neo akan mendukung kami dalam memenuhi tuntutan persaingan sekaligus menurunkan biaya per kilometer kursi yang tersedia di seluruh Grup AirAsia, yang akan berujung pada hematnya tarif kursi yang kami tawarkan kepada pelanggan,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: