Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sertijab Kapolri dari Badrodin ke Tito Telah Berlangsung di PTIK

54
tito
foto: Jakartakita.com/Bryan Christopher

Jakartakita.com – Serah terima jabatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia oleh Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti kepada Jenderal Polisi Tito Karnavian telah berlangsung di STIK-PTIK Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2016) pagi. Acara ini terjadi satu hari setelah pelantikan Tito yang dilakukan oleh Presiden Jokowi pada Rabu (13/7/2016).

Acara serah terima jabatan tersebut dimulai dari jam 08.00 WIB, acara pertama yang dilakukan adalah upacara pengesahan di stadion olahraga PTIK. Upacara pengesahan ini diikuti oleh kebanyakan petinggi kepolisian, petinggi pemerintah, dan resimen-resimen kepolisan lainnya.

Setelah acara upacara pengesahan selesai, Tito dan Badrodin serta beberapa petinggi lainnya mengikuti acara pisah sambut sampai jam 12.10 WIB.

Menutup acara pisah sambut, Tito dan beberapa petinggi kepolisan termasuk Badrodin sendiri berbaris keluar melewati perarakan dan memutari STIK-PTIK. Mereka melewati para anggota kepolisian yang berbaris untuk menghormati Kapolri baru maupun lama.

Di akhir perputaran STIK-PTIK, Badrodin masuk kedalam mobil dan meninggalkan STIK-PTIK. Kapolri yang baru dilantik masuk ke dalam untuk menanggapi para jurnalis diiringi oleh nyanyi- nyanyian kepolisian seperti Pasukan Baret Biru, Hidup Polisi, dan beberapa lagu lainnya. (Bryan Christopher)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: