Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Beli Kante dari Leicester

47
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Chelsea telah membeli N’Golo Kante dari Leicester City. Seperti dilaporkan ESPN Soccer Sabtu (16/7/2016), gelandang Perancis berusia 25 tahun tersebut dibeli The Blues dengan harga 30 juta pound sterling dan dikontrak lima tahun.

Kante menjadi pemain kedua yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Michy Batshuayi telah direkrut dari Olympique Marseille dengan dana transfer 33 juta pound.

Chelsea tak mudah untuk mendapatkan Kante, karena beberapa klub lain juga meminatinya, seperti Juventus, Arsenal, dan Shanghai SIPG. Namun pada akhirnya Chelsea yang dipilih.

Kedatangan Kante menjadi sangat penting karena Chelsea membutuhkan pemain bertenaga di lini tengah. Dalam lawatannya ke kandang Rapid Wina, Allianz Stadion, pada Sabtu, Chelsea mengalami kekalahan 0-2 saat menjalani laga persahabatan. Laga ini merupakan laga pertama pelatih baru Antonio Conte bersama The Blues.

Jika Conte kalah di laga persahabatan pertama, berbeda dengan pelatih baru Manchester United Jose Mourinho. Mou berhasil membawa Red Devils menang 2-0 dalam pertandingan persahabatan pertamanya pada Sabtu, melawan Wigan Athletic di Stadion DW, berkat gol Will Keane dan Andres Pereira.

MU tanpa beberapa pemain bintangnya yang masih beristirahat usai berlaga di Euro 2016, seperti kiper David De Gea, kapten Wayne Rooney, Chris Smalling, Anthony Martial, dan Zlatan Ibrahimovic. Dua pemain baru, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan, turut terlibat dalam laga, demikian juga Luke Shaw yang baru pulih dari cedera patah kaki yang membuatnya sempat absen merumput selama 10 bulan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: