Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semen Gresik Luncurkan Super White Cement

44
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Semen Gresik meluncurkan produk baru yaitu super white cement atau disebut juga semen putih. Upaya premarketing pun telah dilakukan perusahaan.

“Karena ini baru, memang sudah dilakukan premarketing beberapa waktu ini, targetnya tidak terlalu muluk-muluk karena ini masih dalam proses pengenalan,” jelas Direktur Komersial Semen Gresik,  Mukhamad Saifudin di Tangerang, Minggu (17/06/2016).

Meskipun demikian, secara umum, perusahaan menargetkan penjualan semen putih sekitar 6000 ton per satu bulan. Kendati demikian, menurutnya total penjualan tersebut masih terbilang sedikit, namun perusahaan optimis dapat menguasai pangsa pasar dalam negeri.

“Produksinya sekitar 6000 ton perbulan. Dan memang untuk semen putih itu bukan untuk penggunaan masiv construction dan penggunaannya terbilang sedikit, tidak seperti semen yang biasa kita kenal, karena itu bersifat arsitektural. Jadi memang penggunaannya tidak untuk struktural,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pasokan semen putih sendiri sudah merata ke semua wilayah di Indonesia.

Adapun dari total keseluruhan target penjualan, Semen Gresik menargetkan sekitar 5 persen untuk tahun ini, dan baru tercapai sekitar 3,1 persen per Juni 2016.

Untuk total produksi, Semen Gresik menargetkan sekitar 15 juta ton pada tahun ini. Dimana, 80 persen untuk di distribusikan di Jawa Timur dan Jawa Tengah, sisanya untuk Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

“Dari 15 juta ton, kita porsinya 80 persen banyak di Jawa, 50 persen Jawa Timur dan 30 persen di Jawa Tengah. Sisanya Jawa Barat, DKI, dan Banten,” pungkasnya. (Heri Supriyatna)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: