Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bank Jatim Bakal Buka Kantor Cabang di Batam

73
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bank Jatim (BJTM) berencana melebarkan sayapnya di luar Pulau Jawa, yakni dengan membuka kantor cabang di Kota Batam, Provinsi Riau pada semester dua tahun ini.

Nantinya, Bank Jatim akan bekerjasama dengan KPD Provinsi Jawa Timur perihal pembukaan kantor cabang di Kota Batam tersebut.

“Pembukaan kantor ini bertujuan untuk memberikan support kepada para pelaku usaha di luar Provinsi Jawa Timur,” ungkap Direktur Bisnis Menengah dan Korporasi Bank Jatim Su’udi di Jakarta, Rabu (21/7/2016).

Selain di Batam, Bank Jatim juga sudah memantau wilayah di luar Jawa Timur lainnya, seperti Kupang, Banjarmasin, dan wilayah-wilayah lain diluar Jawa Timur.

“Yang pasti tahun ini kita akan membuka cabang di Batam, dan beberapa wilayah lain juga sudah kita survey, seperti di Kupang, Banjarmasin, dan beberapa tempat lainnya. Kalo memang tempat itu disable kita akan buka cabang-cabang di tempat itu,” jelasnya.

Ditambahkan, kendati cabang di Jawa Timur sudah cukup, pihaknya akan mempertimbangkan kemungkinan membuka cabang baru, demi memperkuat jaringannya di wilayah Jawa Timur.

“Kantor cabang kita buka di Batam karena wilayah ini memiliki potensi perdagangan antar provinsi yang tinggi. Tetapi, tidak menutup kemungkinan kita juga akan mempertimbangkan cabang baru untuk memperkuat jaringan kita di Jawa Timur,” jelasnya.

Disamping itu, Bank Jatim juga akan segera meluncurkan beberapa produk funding dan lending yang diharapkan akan menambah kekuatan bisnis Bank Jatim. Produk tersebut yakni, tabungan Siklus Prioritas, Bank Jatim Mobile Banking, Laku Pandai (Layanan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif), Bancassurance, dan Kredit Laguna Industri Pimer.

Asal tahu saja, hingga Juni 2016, jumlah jaringan Bank Jatim telah mencapai 1.446 titik layanan, terdiri dari 1 Kantor Pusat, 45 Kantor Cabang, 166 Cabang Pembantu, 185 Kantor Kas, 97 Kantor Layanan Syariah, 175 Payment Point, 78 Kas Mobil, 6 Mobil ATM, 691 ATM, serta 2 CDM. (Heri Supriyatna)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: