Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia 16 Tim yang Berlaga di Final Seleksi Nasional AQUADNC

62
foto: Jakartakita.com/Bryan Christopher
foto: Jakartakita.com/Bryan Christopher

Jakartakita.com – Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari di seluruh dunia. Banyak turnamen, lomba, dan kompetisi yang diadakan untuk memperebutkan posisi teratas. Tetapi kebanyakan peserta yang mengikuti sudah menginjak umur remaja dan kurang memperhatikan pemain sepakbola yang masih muda.

Oleh karena itu Aqua menggelar suatu event bernama Aqua Danone Nations (AQUADNC) yang merupakan acara lomba sepakbola untuk anak-anak berumur 10-12 tahun di seluruh dunia untuk mencari bibit-bibit muda dan mengedukasi mereka agar dapat belajar tak terkecuali umur mereka yang masih muda. Kita tidak perlu takut akan keberhasilan dan profesi mereka nantinya, karena sesuai dengan kata Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga KEMENPORA Suyadi Pawiro, “Olahraga sudah bisa menjadi profesi.”

AQUADNC yang telah didukung FIFA serta FFF diadakan selama 14 tahun, dimulai tahun 2002. AQUADNC tahun ini diikuti oleh lebih dari 115 ribu anak atau sekitar 9.200 tim di 34 provinsi. Setelah melewati banyak perlombaan dan perjuangan yang melelahkan, terpilihlah 16 tim yang akan melanjutkan ke final seleksi nasional.

Mereka adalah SSB Poram dari Maluku, SSB Batik dari Papua, Jalak Harupat Soccer Academy dari Jawa Barat, Salfas Soccer dari DKI Jakarta, Imran Soccer Academy dari DKI Jakarta, SSB  Puput Bangka Tengah dari Bangka Belitung, SSB Metro Langka dari Sumareta Utara, dan SSB Fatin Putra Banna dari Aceh.

Lalu SSB Padang Alai Junior dari Sumatera Barat, SSB Tugu Muda dari Jawa Tengah, SSB Fosbi dari Jawa Timur, Mandala United Dewata dari Bali, SSB Mitra Manakarra Mamuju dari Sulawesi Barat, SSB Batu Agung Alpha dari Kalimantan Selatan, SSB Bina Putra Bontoa dari Sulawesi Selatan, dan SSB Bandung Legend dari Jawa Barat.

Mereka dibagi menjadi empat grup yang nantinya akan bertanding tanggal 23-24 Juli 2015 di Gelanggang Olahraga Bojonegoro.

Nantinya akan terpilih satu team yang akan dilatih oleh coach Jacksen F Tiago selama sepuluh hari di Malang. Coach Jacksen sendiri sudah melatih tim Garuda Muda selama dua tahun, yang pertama pada tahun 2014 dan sekarang kembali melatih tim Indonesia untuk bertanding di State De France, Perancis melawan 30 negara lainnya.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang aktif turut serta dalam turnamen DNC dengan nama AQUADNC tahun 2003. Tujuan utama dari AQUADNC adalah membuka kesempatan bagi anak- anak Indonesia untuk mewujudkan mimpi membela Indonesia di kompetisi sepakbola tingkat dunia dan membina bibit-bibit muda terhadap hobinya serta memberikan mereka kesempatan untuk merasakan bertanding di stadion- stadion legendaris di seluruh dunia. Seperti tahun lalu, Final DNC bertempat di stadion Piala Dunia Brazil.

Semoga tim-tim generasi penerus olahraga sepakbola Indonesia dapat menang dan melanjutkan karier mereka ke jenjang yang lebih besar serta dapat membanggakan sepakbola Indonesia di mata dunia. Bravo sepakbola Indonesia! (Bryan Christopher)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: